1.500 Pelari Adu Cepat di Pandeglang Run 10K

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 09 April 2018 - 11:50:47 WIB   |  dibaca: 54 kali
1.500 Pelari Adu Cepat di Pandeglang Run 10K

START : Bupati Irna menyaksikan pelari melakukan Start dalam lomba lari Pandeglang 10 K Carita, Minggu (8/4).

Sebanyak 1.500 pelari dari sejumlah kabupaten/kota se-Banten beradu cepat dalam kompetisi lari maraton bertajuk RUN Pandeglang 10K yang diselenggaran KONI Kabupaten Pandeglang, Minggu (8/4).


Para pelari melakukan start di Kampung Citajur, Desa Sukarame, Kecamatan Carita dan finish di Coconut Island Caringin. Bendera start dikibarkan oleh anggota DPR RI, Dimyati Natakusumah bersama Bupati Irna Narulita.


Dalam sambutan sebelum start, Bupati Irna Narulita berharap banyak di event ini bisa menjaring atlet berbakat untuk persiapan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten. ”Jaga sportifitas karena saat ini kita mencari bibit unggul untuk persiapan di ajang event yang lebih tinggi,” kata Irna.


Menurutnya, kegiatan ini juga dapat di­ja­di­kan sebagai ajang promosi wisata di Pan­de­glang karena banyak peserta berasal dari dae­rah lain.”Tadi saya lihat banyak peserta da­ri Serang,Tanggerang dan wilayah Ka­bu­pa­ten lainnya di Banten. Tentu ini akan men­jadi daya tarik wisata karena lokasi Run 10K di wilayah pantai,” tambahnya.


Ketua KONI Pandeglang, Sahruddin me­ngatakan, kegiatan RUN 10 K ini diikuti pe­serta umum se-Banten, sedangkan untuk ting­kat pelajar khusus diikuti pelari Kabupaten Pan­deglang. ”Yang mendaftar ikut acara ini kurang lebih sekitar 1.500 peserta yang tergabung dalam kategori umum dan pelajar. Kami senang karena peserta banyak dan persaingan antar pelari cukup ketat. PASI Pandeglang juga terus memantau mana atlet yang berpeluang mewakili Pandeglang di Porprov Banten nanti,” kata Sahruddin dan Mustandri di­dam­pingi ketua panitia pelaksana, Mustandri.


Adapun hadiah bagi pemenang kategori umum putra dan putri  adalah uang Rp 4 juta, juara dua Rp 3 juta, dan juara tiga Rp 2 juta. Sedangkan untuk kategori pelajar putra putri  juara pertama Rp 2,5 juta, juara dua Rp 2 juta, dan juara tiga Rp 1,5  ribu."Juara 4-10 kategori umum pun mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu rupiah. Sedangkan untuk kategori pelajar juara 4-10 mendapatkan uang Rp 350 ribu. Jadi jumlah total keseluruhan hadiah pembinaan kurang lebih sekitar 41, 9 juta rupiah," kata Mustandri.


Salah seorang peserta lomba dari Serang Runing Club (SRC) Rozak 54 tahun mengatakan, motivasi dirinya ikut acara ini adalah untuk silaturahimi. Kata dia, dirinya mendapatkan informasi ada kegiatan ini dari media sosial. "Kami membawa 52 orang peserta. Mudah mudahan kegiatan ini tidak hanya saat ini saja melainkan jadi kalender event tahunan," katanya. (muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook