VFA Jagoan Festival U-10 FKSSB

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 09 April 2018 - 12:04:33 WIB   |  dibaca: 133 kali
VFA Jagoan Festival U-10 FKSSB

MERIAH : Pelaksanaan Festival U-10 yang dihelat FKSSB Cilegon berjalan meriah di Purwakarta, Cilegon.

CILEGON – Tim Volcano Football Academy (VFA) berhasil tampil sebagai kampiun di turnamen sepakbola U-10 tahun yang digelar Forum Komunikasi Sekolah Sepakbola (FKSSB) Kota Cilegon di lapangan Simpati, Purwakarta, kemarin. Di partai puncak VFA berhasil menang 3-0 atas tim sepakbola Jaka Umbaran. Sementara juara tiga bersama ditempati Tunas Garuda dan KMJR.


Ditemui  usai laga pelatih VFA Fazrim Rizami bergembira timnya berhasil juara kembali U-10 namun di kejuaraan yang berbeda dengan sebelumnya lantaran lawan lebih banyak.
“Kami senang saat askot menggelar U-10 kami juara. Sekarang anak-anak bisa menjadi juara di turnamen FKSSB Cilegon. Ini prestasi yang membanggakan,” tegasnya.


Ia menuturkan rahasia anak asuhnya bisa tampil konsisten adalah pola latihan yang diberikan kepada anak didiknya. Dengan latihan yang teratur skuatnya berhasil mempertahankan ritme permainan dan fisik pemain.


“Kalau festival seperti ini waktunya dari pagi hingga sore. Stamina anak-anak bagus dan tampil konsisten hingga laga final. Lawan yang kami hadapi juga bagus. Namun konsisten anak anak patut mendapat acungan jempol,” tutupnya.


Sementara itu Ketua FKSSB Kota Cilegon  Muhamad Said Hilmi bersama Sekretaris Zaenal Abidin menuturkan, pihaknya membuat turnamen untuk usia muda sebagai jembatan agar anak-anak bisa berprestasi dan menambah jam terbang.

“Tidak hanya usia 10 tahun. Kami juga akan menggelar untuk usia lainnya misalnya usia 11 tahun, 12 tahun, 13, tahun, 15 tahun dan lainnya. Dengan forum ini saya berharap persepakbolaan di Cilegon lebih maju lagi dan berprestasi di tingkat Banten bahkan nasional dan internasional. Dalam kesempatan ini kami juga berterimakasih dengan dukungan sponsor RSKM, KIEC, KDL, Sport Khan, Camat Purwakarta, dan Anggota dewan Tohir,” tegasnya.


Saat acara penutupan Tohir mendukung turnamen sepakbola ini lantaran kegiatan positif sekaligus menciptakan bibit atlet usia dini untuk Kota Cilegon. Ia juga meminta anak-anak mengurangi bermaian handphone untuk mencegah sisi negative teknologi. “Lebih baik berolahraga karena badan sehat dan bisa berprestasi,” tutupnya. (wisnu)      

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook