81 Persen Lulusan SMA Negeri 1 Jawilan Ke PT

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 10 April 2018 - 13:41:11 WIB   |  dibaca: 66 kali
81 Persen Lulusan SMA Negeri 1 Jawilan Ke PT

ASRI : Pintu masuk SMA Negeri 1 Jawilan nampak rapih, bersih dan asri, kemarin.

SERANG – Sebanyak 81 persen lebih lulusan SMA Negeri 1 Jawilan akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi (PT). Hal tersebut disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Jawilan, Rustomi.


Menurutnya, tinggi minat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, salah satu upaya dan transformasi pengetahuan kepada peserta didik, yang disampaikan dari sekolah bahwa pendidikan tinggi snagat penting.“Jumlah lulusan yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tiap tahunnya mengalami peningkatan,” kata Rustomi, kemarin.


Selain itu, lanjutnya, lulusan SMA Negeri 1 Jawilan yang melanjutkan ke sekolah kedinasan mencapai 4,7 persen, sisanya belum memiliki pilihan karena masih dalam proses diskusi dengan keluarga.“MAsih ada sejumlah peserta didik yang masih bingung untuk melanjutkan ke mana, oleh karena itu butuh masukan dari guru dan orangtua,” katanya.


Animo peserta didik SMA Negeri 1 JawilAN, lnajutnya, yang melanjutkan ke pendidikan tinggi banyak dari keluarga kurang mampu. Oleh karena itu, sasaran untuk melnajutkan ke pendidikan tinggi lebih banyak dengan menggunakan jalur Bidikmisi, dan beasiswa dari ABPD Kabupaten Serang.“Total peserta didik SMA Negeri 1 Jawilan yang mendaftarkan diri dalam program Bidikmisi dan beasiswa dari Kabupaten Serang sebanyak 27 siswa,” imbuhnya.


Seperti diketahui, pelajar SMA Negeri 1 Jawilan yang ikut dalam UNBK sebanyak 236 peserta. Sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk mensukseskan UNBK pada jenjang pendidikan SMA. Termasuk melakukan persiapan teknis dan non teknis.


“Kami sudah menyiapkan 80 unit computer untuk mensukseskan UNBK ini. Dari jumlah tersebut, 45 unit diantaranya merupakan hasil sewa yang dananya menggunakan dana BOS,” ungkapnya.


Sedangkan untuk mengantisipasi sejumlah kendala, lanjutnya, pihaknya juga sudah meningkatkan koordinasi dengan PLN dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, terkait jaringan internet dan lsitrik.


“Dari segi keamanan, kami juga sudah meningkatkan penjagaan. Sudah sejak dua malam, kami sudah meningkatkan pengamanan sekolah,” ujarnya.“Kami juga sudah melakukan sinkronisasi dan melakukan pengecekan ulang terhadap jaringan agar pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook