SMAIT RJ Tuan Rumah CPB V2

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 11 April 2018 - 10:24:20 WIB   |  dibaca: 235 kali
SMAIT RJ Tuan Rumah CPB V2

DISKUSI : Kepala SMAIT RJ, Didi Kurniawan (kiri) berdiskusi membahas pelaksanaan CPB V2 dengan Ketua Panitia, M Ikbal di ruangan kerjanya di SMAIT RJ, kemarin.

CILEGON - Kompetisi bola basket pelajar umum dengan konsep pemilihan tim secara acak atau pick up game kembali digelar. Setelah volume 1 (V1) menuai sukses pada 17 Maret lalu di lapangan bola basket RTH Kecamatan Cilegon, kini Cilegon pick up game (CPB) 2018 kembali hadir di lapangan bola basket SMA Islam Terpadu (IT) Raudhatul Jannah (RJ) Cilegon pada Sabtu (28/4) mendatang.


CPB volume 2 (V2) akan tetap dibuka pendaftarannya untuk 45 peserta usia 15 hingga 22 tahun yang akan dibentuk menjadi 9 tim. Namun, pada V2 akan dilengkapi dengan kompetisi bola basket satu melawan satu atau lebih dikenal dengan sebutan Battle Ground.


"Pendaftaran sudah mulai kami buka sejak 9 April lalu. Bagi teman-teman pelajar yang usianya masuk dalam kategori silakan mendaftar ke kami panitia. Buktikan bahwa kalian punya bakat menjadi atlet basket yang bisa membanggakan daerah di kancah nasional bahkan internasional," kata Ketua Panitia Pelaksana, M Ikbal.


Ikbal memaparkan, CPB merupakan salah satu ajang pembibitan sekaligus pembinaan para pelajar Kota Cilegon yang memiliki bakat dan kemampuan bermain bola basket."Kami berharap akan lahir atlet-atlet muda berbakat dari ajang ini. Kami hanya ingin berlaku positif mendukung Perbasi sekaligus menyiapkan wadah kompetisi bagi para pelajar.

Harapannya tentu apa yang kami lakukan bisa menjadi motivasi untuk memunculkan event atau kompetisi bola basket lainnya di Kota Cilegon ini agar semakin banyak wadah dan upaya pembinaan atlet muda pada olahraga bola basket ini," ujarnya.


Kepala SMAIT RJ, Didi Kurniawan menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan event olahraga bagi pelajar seperti CPB. Baginya, bergabung menjadi tuan rumah dan bisa ikut berpartisipasi dalam menciptakan atmosfer pembibitan atlet basket merupakan suatu hal yang membanggakan.


"Kami sangat senang bisa ikut gabung dan bisa berbuat positif bagi para pelajar. Pelajar zaman sekarang sangat perludifasilitasi dengan berbagai kegiatan positif, terlebih bisa menghasilkan prestasi. Daripada melakukan hal-hal negatif yang bisa merugikan lebih baik disibukkan dengan kegiatan yang bermanfaat. Semoga kegiatan CPB bisa berjalan lancar," tuturnya.


Diketahui, CPB merupakan event yang diselenggarakan oleh Komunitas Bola Basket Bugar dan Beramal Kota Cilegon bersama harian umum Banten Raya dengan tujuan memasyarakatkan olahraga bola basket di Kota Cilegon. Diharapkan, kedepan bola basket tidak hanya dikenal sebagai olahraga milik kalangan menengah ke atas saja tapi milik semua kalangan. Konsepnya, CPB digelar di area terbuka agar masyarakat bisa familiar dan juga di lingkungan sekolah agar tepat sasaran. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook