WH Pastikan Bangun Ruang Kelas Baru

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 11 April 2018 - 13:17:15 WIB   |  dibaca: 110 kali
WH Pastikan Bangun Ruang Kelas Baru

WAWANCARA : Gubernur Banten Wahidin Halim saat diwawancara oleh wartawan usai memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) kemarin.

SERANG -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memastikan memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komupter (UNBK) pada jenjang pendidikan SMK berjalan dengan baik. hal tersebut disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim.


Menurutsnya berdasarkan pantauan di sejumlah sekolah, yaitu SMA Negeri 2 Kota Serang, SMA Negeri 3 Kota Serang dan SMA Negeri Kramatwatu, Kabupaten Serang pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik tanpa ada gangguan.“Lancar sih, enggak ada masalah. Komputernya juga cukup, mereka (siswa) bisa ngerjain,” kata Gubernur Wahidin di SMA Negeri 3 Kota Serang.


Gubernur Wahidin, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan UNBK di Provinsi Banten, karena telah memberikan pelayanan maksimal terhadap masing-masing tugas dan tanggungjawabnya.


Gubernur berharap tingkat kelulusan SMA dan SMK di Banten bisa mencapai 100 persen. Selain memantau pelaksanaan UNBK, Gubernur Wahidin juga melihat sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah.


Agus Rustamana Kepala SMA Negeri 1 Kramatwatu, Serang, kedatangan Gubernur ini sangat mengejutkan dan membanggakan bagi pihak sekolah. Dalam kunjungan orang nomor satu di Banten tersebut dijadikan sarana untuk menyampaikan sejumlah prestasi yang berhasil diraih oleh SMA Negeri 1 Kramatwatu.


“Diantaranya juara umum O2SN, SMA Negeri 1 Kramatwatu menjadi salah satu sekolah yang masuk 50 besar tingkat nasional, sebagai sekolah yang memiliki nilai UNBK yang bagus tingkat nasional,” katanya.


Ia berkeinginan, agar Pemprov Banten bisa memberikan bantuan pembangunan ruang kelas baru (tingkat ke atas), karena lahan yang dimiliki sangat terbatas. “Mudah-mudahan keinginan kami bisa direalisasikan,” harapnya.


Kejutan serupa juga disampaikan Kepala SMAN 3 Kota Serang Nurdiana Salam, pihaknya telah menyiapkan proses ujian siswa ini jau-jauh hari termasuk simulasi UNBK dan menyiapkan fasilitas pendukung yaitu komputer, server dan jaringan internet.


“Allhamdulilah persiapan UNBK di SMA 3 ini kita sudah dibantu oleh provinsi 58 unit komputer, ditambah sekolah kita punya 100 unit.  Jadi anak-anak Alhamdulillah UNBK tahun ini sudah tidak menggunakan ruang kelas tapi betul-betul menggunakan ruang labolatorium komputer,” jelasnya.


“Kita bersyukur Pak Gubernur bisa memantau pelaksanaan UNBK di sekolah ini, beliau bisa melihat langsung kondisi sekolah. Ada hal-hal yang kurang disekolah beliau bisa mengetahui dan mudah-mudahan bisa dibantu,” sambungnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook