Aktivis Kumala Singgung Jalan By Pass

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 11 April 2018 - 13:39:03 WIB   |  dibaca: 63 kali
Aktivis Kumala Singgung Jalan By Pass

RUSAK : Kondisi Jalan By Pass Rangkasbitung yang rusak seperti kubangan kerbau, Selasa (10/4). Kondisi ini diproses mantan aktivis Kumala.

RANGKASBITUNG- Protes terhadap kerusakan Jalan Soekarno-Hatta (By Pass), Rangaksbitung terus mengalir. Sebelumnya warga Rangkasbitung melakukan aksi protes, kini giliran para mantan aktivis Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) memprotes hal yang sama.


Aktivis Kumala mendasak agar pihak kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (Kemen-PUPR) yang bertanggungjawab membawahi jalan tersebut untuk segera melakukan perbaikan.


Mantan Ketua Kumala Ishak Newthon mengaku heran dengan kondisi Jalan By Pass yang mirip kubangan kerbau namun tetap dibiarkan rusak. Meski sudah beberapakali diprotes warga, pihak kementrian PUPR masih tetap tidak melirik untuk memperbaikinya."Kami sangat kecewa melihat kondisi kerusakan Jalan By Pass yang tidak juga diperbaiki. Ada apa ini," ujar Ishak Newthon, Selasa (10/4).


Mantan Ketua Badan Pembina Kumala Unro Al Zuhri menambahkan, Jalan By Pass adalah satu dari beberapa jalan nasional di Lebak yang paling padat dilalui kendaraan. Dengan kondisinya yang rusak parah, sudah seharusnya pihak yang berwenang segera memperbaikinya."Saya sering melihat langsung kondisi Jalan By Pass saat ini. Selain rusak, ternyata banyak lubang yang cukup dalam, sehingga membahayakan pengendara," kata Unro Al Zuhri.


Menanggapinhal itu, Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah Lebak pada Kementerian PUPR Banten Kuncoro Adakiri mengatakan, bila perbaikan jalan nasional di Lebak saat ini baru sampai titik badan jalan di Kecamatan Warunggunung.

Namun bila di Warunggunung selasai, maka perbaikan akan langsung dilakukan di Jalan By Pass. "Informasi yang saya dapatkan, perbaikan Jalan By Pass kemungkinan setelah perbaikan jalan di Warunggunung selesai," ujarnya singkat.(hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook