Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Gandeng

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 12 April 2018 - 14:36:12 WIB   |  dibaca: 477 kali
Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Gandeng

TEWAS : Korban tewas terlindas truk gandeng ditutupi pakai kardus oleh warga, Rabu (11/4).

SERANG- Tris Kristiyani (39), pengendara sepeda motor Honda Scopy  berplat nomor A 6613 WP, warga Kampung Buah Limus RT 06/02, Desa Sampir, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Seramg tewas dalam kondisi mengenaskan usai terlindas truk gandeng di jalan nasional Serang-Cilegon, tepatnya di depan mini market Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (11/4) pagi.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Raya, sebelum kejadian korban berjalan dari arah Serdang menuju Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon. Dari arah yang sama berjalan truk gandeng berplat nomor  L 9643 UA yang dikemudikan Marsugianto (51), warga Desa Kebonsari RT 29/05 Kecamatan Sumbersuko, Lumajang.


Posisi truk gandeng di jalur kiri. Tiba-tiba korban berusaha mendahului truk dari arah kanan. Tepat di median jalan, sepeda motor yang dikendarai korban terperosok lubang jalan. Diduga karena kecepatan tinggi, pengemudi sepeda motor tidak bisa menguasai kendaraan dan oleng hingga terguling ke arah kiri. Kemudiam korban jatuh bersama motornya dan terlindas ban truk bagian belakang.


Korban terluka parah, pada bagian kepalanya. Sepeda motor korban bagian belakang juga mengalami kerusakan parah. Pasca kejadian itu, korban dievakuasi ke RSUD Serang, sedangkan motor korban dibawa ke Mapolsek Kramatwatu. Sopir dan kenek truk trailer itu dibawa ke Mapolsek Serang Kota.


Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas pada Satuan Lantas Polres Serang Kota Iptu Ade Komarudin mengatakan, dari keterangan yang diperoleh dari saksi-saksi di lokasi kejadian, sebelum terlindas truk korban lebih dulu menabrak bagian belakang truk.


"Korban menyalip truk gandeng dari arah kanan, dan pengemudi roda dua hilang keseimbangan dan menabrak ban truk gandeng tersebut, sehingga korban dan kendaraan masuk ke kolong truk dan terlindas oleh ban truk," katanya kepada Banten Raya.


Menurut Ade, korban meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di bagian kepalanya. Kejadian itu juga sempat menyebabkan kemacetan karena banyak warga yang ingin melihat kejadian tersebut. "Kejadiannya sekitar jam 10.15. Barang bukti (motor dan mobil) sudah kita amankan," ujarnya.


Dengan adanya kejadian itu, Ade meminta semua pengendara, baik kendaraan roda dua maupun roda empat agar lebih bersahaja di jalan raya. Selain itu, para pengemudi jiga diharapkan saling menghormati di antara sesama pengguna jalan.


"Saya minta pengguna jalan lebih bersahaja saat mengemudikan kendaraan di jalan raya. Ingat, kecelakaan bisa membahayakan siapa saja. Jadi harus saling merasa memiliki dan menghormati pengguna jalan lain," pintanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook