972 Taruna Disebar ke Empat Daerah

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 13 April 2018 - 10:43:49 WIB   |  dibaca: 476 kali
972 Taruna Disebar ke Empat Daerah

SIAP MENGABDI : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto menyematkan pin dan memberikan pengki pengangkut sampah dalam pembukaan Latsitarda Nusantara XXXVIII di Alun-alun Barat, Kota Serang, Kamis (12/4).

SERANG - Sebanyak 972 taruna dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Akademi Kepolisian, Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) dan mahasiswa akan disebar ke empat daerah di Banten yaitu, Kabupaten Serang, Lebak, Pandeglang dan Kota Cilegon untuk melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-38 tahun 2018 yang dipusatkan di wilayah Banten.


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta seluruh peserta Latsitarda Nusantara dapat berbaur dengan masyarakat dan menyebarkan semangat persatuan dan kesatuan. Serta memahami seluruh kearifan dan budaya di tempatnya masing-masing.


"Latsitarda ini terintegrasi, untuk memberikan pembekalan terhadap kader calon pemimpin masa depan. Bangun integrasi dan kemanunggalan dengan berbagai elemen bangsa demi pembangunan nasional," kata Panglima TNI saat sambutan pembukaan Latsitarda di Alun-Alun Barat Kota Serang, Kamis (12/4)


Dalam kegiatan itu, Marsekal Hadi menitipkan seluruh peserta Latsitarda kepada Gubernur dan tokoh masyarakat di Banten. Peserta juga akan melaksanakan berbagai kegiatan berupa karya perbaikan fasilitas umum, penyuluhan kesadaran bela negara, hukum, bahaya narkoba, ketahanan pangan dan bakti sosial.


"Iringi setiap penugasan dengan keikhlasan, kesungguhan dan tanggung jawab, berbaur dengan masyarakat, pahami kebudayaan bangsa, jadikan kesempatan ini sebagai peluang untuk mengembangkan wawasan kemampuan pengetahuan dan bekal kedepan. Serta bangun integrasi dan kerjasama yang baik di masyarakat," ujarnya.


Hadi berharap, 972 taruna yang mengikuti kegiatan tersebut mendapatkan pengalaman yang berharga dan keberadaan taruna dan praja IPDN di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat. "Saya yakin pengalaman dan tambahan wawasan selama satu bulan di Banten ini adalah pondasi yang penting bagi pengabdian taruna-taruni, praja dan mahasiswa nantinya," harapnya.


Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan kegiatan tersebut harus dapat berjalan dengan baik dan para taruna dapat berinteraksi sosial dengan masyarakat. Di lapangan nanti taruna akan mendapatkan pelajaran berharga. "Mudah-mudahan mereka terjun kelapangan dengan mendapatkan banyak hal dan bisa mempraktekan ilmu," katanya.


Wahidin berharap kedatangan para taruna dan taruni di wilayah Banten akan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai persoalan di lingkungannya. Untuk itu, masyarakat Banten harus ikut serta mendukung semua kegiatan taruna. "Saya juga berharap kehadiran mereka mendapatkan simpati dari masyarakat," katanya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook