Motor Siswa PKL Raib di Parkiran Disdukcapil

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 13 April 2018 - 11:15:37 WIB   |  dibaca: 142 kali
Motor Siswa PKL Raib di Parkiran Disdukcapil

HILANG MOTOR : Korban pencurian sepeda motor di halaman parkir Disdukcapil Kota Serang diwawancarai wartawan, kemrain.

SERANG- Sepeda motor Yamaha Mio J berplat nomor A 5111 VP milik Miftahul Kiki (16), pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) I Kota Serang yang tengah praktek kerja lapangan (PKL) di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang raib dibawa pencuri, Kamis (12/4).
 
Kiki mengaku baru saja pulang membantu petugas Disdukcapil Kota Serang melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTPE) di SMK 2 Kota Serang. Sekitar pukul 16.00 dirinya baru kembali ke kantor disdukcapil di Jalan Jendral Soedirman, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang. "Saya parkir motor di sini (halaman parkir disdukcapil). Setelah itu saya langsung pergi ke SMK 2 bantu perekaman KTPE," katanya kepada Banten Raya ditemui di lokasi kejadian.


Menurut Kiki, sepulang dari perekaman KTPE dia belum menyadari jika motor yang diparkir di parkiran disdukcapil itu sudah hilang. Sebab setelah itu dia dan teman PKL-nya kembali keluar kantor untuk melaksanakan ibadah salat Ashar berjamaah di Mushola yang tak jauh dari kantor disdukcapil.

"Setelah pergi ke musola saya belum sadar kalau motor sudah tidak ada di parkiran. Setelah solat baru saya tau kalau motor sudah nggak ada di sini (parkiran). Mungkin hilangnya sekitar jam 1 atau jam 2 siang," ujarnya.


Tahu motornya raib, Kiki mengungkapkan, dia dan teman-temannya sempat mencari di sekitar lokasi parkir namun tidak berhasil ditemukan. Bahkan dia sempat mengecek beberapa CCTV atau kamera pengintai yang ada di sekitar lokasi kejadian."Ada CCTV tapi semuanya mati," ungkapnya.
 

Kiki menegaskan dia rencananya akan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Serang Kota dan berharap kendaraan yang digunakannya untuk PKL dapat kembali lagi. "Saya sudah telepon keluarga, nunggu dulu nanti baru lapor kesana (Polres)," tegasnya.


Kepala Disdukcapil Kota Serang Ipiyanto mengatakan, aksi pencurian di sekitar area kantor disdukcapil sudah sering terjadi. Selain motor, barang-barang yang ada di dalam kantornya pun sering hilang dicuri. "Sering, pernah juga tas di dalam ruangan diambil. Orangnya itu masuk menggunakan helm," katanya.


Ipiyanto pun mengungkapkan CCTV yang ada di area tersebut kebetulan sudah tidak berfungsi sejak satu tahun lalu. Untuk memperbaiki kamera pengintai itu, disdukcapil tidak memiliki anggaran. "Iya CCTV rusak, mau membetulkannya tidak ada anggaran," ujarnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook