Irjen Kemenag Pusat Pantau UNBK Aliyah

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 13 April 2018 - 11:21:47 WIB   |  dibaca: 107 kali
Irjen Kemenag Pusat Pantau UNBK Aliyah

PANTAU : Irjen Kemenag Hilman Panji Kusuma (tengah) saat memantau UNBK di MAN 1 Kota Serang, kemarin.

SERANG - Irjen Kemenag Hilman Panjikusuma meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 1 Kota Serang. Kunjungan tersebut didampingi oleh Kasubag dan Kasi Penmad Kemenag Kota Serang.


Kepala Man 1 Kota Serang, Amrudin menyambut kehadiran rombongan monev dengan mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Dalam kesempatan itu, Amrudin mengutarakan berbagai harapannya.


“Keinginan kami untuk melakukan berbagai inovasi demi memajukan dan mengembangkan madrasah sangatlah besar, tetapi semua itu harus tetap berpedoman pada regulasi yang ada,” katanya.


Irjen Kemenag, Hilman Panjikusuma menuturkan, proses kerjanya didasarkan pada instrument sekaligus mengecek ketersediaan kelengkapan pelaksanaan UNBK. “Hasil kunjungan UNBK ini akan dikirim ke pusat, untuk dijadikan bahan evaluasi kebijakan yang nantinya akan dibuat oleh pemerintah, terutama terhadap setiap kekurangan yang ditemui untuk membuat satu gambaran regulasi yang lebih baik ke depannya,” katanya.


Perlu diketahui, kegiatan UNBK tingkat Madrasah Aliyah tahun ini dilaksanakan selama 4 hari (Tanggal 9 sampai dengan 12 April 2018), yang diikuti oleh 1.378 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta se-Kota Serang.


Menurut Kasubag TU, Kosasih, yang ikut meninjau kegiatan ini berharap pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan aman. “Sarana dan prasarana penunjang kegiatan UNBK di MAN I dan Madrasah Aliyah lainnya di Kota Serang tahun ini cukup lengkap dan memadai. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook