Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 13 April 2018 - 11:33:12 WIB   |  dibaca: 202 kali
Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

DITEGUR : Petugas Dishub Pandeglang memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan angkutan barang kepada para pengemudinya, kemarin.

PANDEGLANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang menggelar razia kendaraan di Jalan Raya Saketi-Labuan, Kamis (12/4). Puluhan mobil angkutan barang dan angkutan kota (angkot) diberikan teguran berupa tilang.


Pantauan Banten Raya, dalam razia itu petugas Dishub memberhentikan setiap kendaraan yang melintas. Satu persatu dokumen kelengkapan surat-surat kendaraan angkutan, baik barang maupun angkot diperiksa.


Kasi Pengendalian dan Keselamatan LLAJ pada Dishub Pandeglang, Yat Hidayat mengatakan, dalam razia itu pihaknya mengeluarkan surat tilang kepada 10 kendaraan. Kata dia, kendaraan itu telah melanggar aturan lalu lintas."Surat-surat kendaraannya seperti pajak, kir, dan trayeknya mati. Ya, kami berikan sanksi," kata Hidayat, kemarin.


Hidayat menjelaskan, sasaran dalam operasi keselamatan itu untuk memastikan kelayakan kendaraan layak digunakan, baik dari buku uji, kelengkapan surat kendaraan hingga izin operasi kendaraan."Kami kendaraan sudah tidak layak jalan, tidak memiliki dokumen lengkap akan membahayakan. Makanya, kita melakukan razia," jelasnya.


Menurutnya, kegiatan razia itu merupakan untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan lalu lintas dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab, jika kendaraan tidak layak, sangat rentan terjadinya kecelakaan lalu lintas. "Selain menekan kecelakaan, itu juga agar para sopir taat membayar pajak trayek yang sudah mati," ujarnya.


Kepala Bidang Angkutan Dishub Pandeglang, Entong Haromaen membenarkan, razia itu jajarannya juga memberikan imbauan kepada para pengemudi untuk taat aturan lalu lintas. "Kalau ada razia begitu mereka bisa lebih memikirkan kendaraannya, baik dari mulai layak jalan hingga surat-suratnya hidup dan tidak dibiarkan mati," harapnya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook