Merajut Asa Menuju Event Internasional, Pemain Terbaik CPB Ikuti Seleksi CTW

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 13 April 2018 - 12:07:45 WIB   |  dibaca: 309 kali
Merajut Asa Menuju Event Internasional, Pemain Terbaik CPB Ikuti Seleksi CTW

PEMAIN TERBAIK - Tujuh pemain terbaik CPB V1 foto bersama Pemred Banten Raya, Budi Sudiarto dan Pendiri Glourius, Julian Rizki Rivai beberapa waktu lalu.

CILEGON - Tujuh pemain terbaik yang terpilih dalam kompetisi Cilegon Pick Up Game Basketball (CPB) 2018 volume 1 (V1) yakni Raja Anugerah, Ryan Nugraha, Tio Pamukti, Khaerul Amal, M Fauzan Akbar, M Okta Satya Nugraha, dan Adam Novian bersiap mewakili Kota Cilegon menuju seleksi LA Streetball Challenge The World (CTW) 2018 yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bulungan, Jalan Bulungan No 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 14--15 April mendatang.


Ketujuh atlet muda berbakat Kota Cilegon tersebut akan bertanding dengan tim-tim terbaik dari daerah lain di Indonesia."Dari ajang CTW yang diselenggarakan Glourius itu akan diseleksi pemain terbaik yang akan mewakili Indonesia ke ajang internasional.

Tahun 2016, para pemain CTW terpilih diikutkan dalam Some City Tournament pada 18 November 2015 di Jepang. Kalau tahun 2017, mereka yang terpilih dibawa ke Manila, Filipina untuk mengikuti event pada 1--3 September 2017 dan mengharumkan Indonesia karena berhasil meraih peringkat ketiga. Semoga atlet kita ada yang terpilih," kata Ketua Panitia CPB, M Ikbal kepada Banten Raya Kemarin.


Ikbal mengungkapkan, meski LA Streetball CTW bukan merupakan ajang pertandingan bola basket konvensional, dirinya berharap event tersebut bisa menjadi wadah untuk mengasah kemampuan dan menambah jam terbang para atlet muda berbakat Kota Cilegon.


"Prinsipnya, kami siap membuka pintu kesempatan buat para pemain basket Cilegon yang ingin melebarkan sayapnya di dunia perbasketan di tanah air dan bahkan internasional. Untuk itu, kemampuan mereka harus ditingkatkan dengan level kompetisi yang lebih tinggi dengan pengalaman-pengalaman yang lebih profesional," ujar mantan atlet terbaik LA Streetball dengan nama beken Uptown Boy ini.


Ikbal menjelaskan, pemain terbaik yang terpilih dalam CTW akan menjalani masa training camp dan mendapat pelatihan dari legenda bola basket Indonesia bahkan dunia."Tahun lalu, pemain terbaik CTW sebelum berangkat ke Manila dilatih legenda bola basket Indonesia yakni Ali Budimansyah dan Antonius Djoko.

Bahkan, mereka juga dilatih oleh legenda streetball dunia, Andre Poole atau yang dikenal dengan nama beken SILK dan juga seorang pelatih fisik dari Filipina yaitu coach Matt Makalintal," jelas pria yang juga pernah merasakan atmosfer pertandingan liga profesional bola basket Indonesia dengan membela klub Hang Tuah ini.


Untuk CPB sendiri, lanjut Ikbal, rencananya akan dilaksanakan secara konsisten setiap tahun. CPB akan diplot sebagai event tahunan yang mengakomodir pelajar dan remaja di Kota Cilegon yang membutuhkan wadah untuk membuktikan kemampuan dan bakatnya dalam olahraga bola basket.


"Kami ingin perkembangan bola basket di Cilegon terus mengalami kemajuan. Kami berharap dengan adanya CPB bisa menjadi wadah penyeleksian atlet yang akan mewakili Kota Cilegon dalam berbagai ajang kompetisi pelajar mulai dari Popkot (Pekan Olahraga Pelajar Kota-red) dan sejenisnya hingga pra PON (Pekan Olahraga Nasional-red).

Untuk itu, kami tetap berkoordinasi dengan pihak Perbasi meski ajang yang kami buat banyak memodifikasi peraturan basket konvensional. Selebihnya, kami berusaha konsisten untuk mengikutkan pemain terbaik CPB ke ajang seleksi CTW," tutur Ketua Komunitas Basket Bugar dan Beramal Kota Cilegon ini


Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cilegon, Alwin Setiawan menyambut baik pelaksanaan event CPB yang telah berjalan atas kerjasama harian umum Banten Raya dan Komunitas Bola Basket Bugar dan Beramal Kota Cilegon. Menurutnya, upaya panitia CPB mengikutsertakan pemain terbaik yang terpilih pada CPB V1 dalam ajang CTW merupakan hal yang sangat mendukung kemajuan bola basket di Cilegon dan Banten secara umum.


"Kami ingin para atlet bisa memberikan yang terbaik buat Kota Cilegon pada Khususnya dan Banten pada umumnya tanpa menghilangkan semangat sportivitas. Kami sangat bersyukur apabila bisa meraih prestasi terbaik sebagai juara. Terlebih ada perwakilan Cilegon bisa terpilih dalam tim CTW yang akan melakukan pertandingan ke luar negeri. Itu merupakan suatu kebanggaan," katanya. (danang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook