WH Acuhkan Tudingan Program Fiksi

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 16 April 2018 - 10:49:28 WIB   |  dibaca: 166 kali
WH Acuhkan Tudingan Program Fiksi

SERANG- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengaku tak terpengaruh dengan aksi mahasiswa yang menuding program yang digulirkannya hanya sebuah fiksi karena tak kunjung terealisasi. Bagi WH, yang terpenting adalah tetap fokus bekerja untuk masyarakat Banten.


“Silahkan saja kalau ada pihak yang mau ngomong apa saja. Yang penting kami tetap komitmen menjalankan apa yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat. Masyarakat saja sabar menunggu apa yang sedang kami canangkan,” tegas WH melalui keterangan tertulis yang dikirim Dinas Komunkasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo) Banten kepada Banten Raya, Minggu (15/4).


Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menyayangkan munculnya sikap dari sejumlah pihak yang mendorong opini seolah-olah gubernur tidak mampu melaksanakan tugasnya. Menurutnya, pembentukan opini tersebut membuat masyarakat menjadi bingung.“Janganlah langsung memberikan opini kepada masyarakat, jangan buat masyarakat jadi bingung.

Gubernur dan wakil gubernurnya masih orang baik dan benar. Jangan karena dengar soal serapan, terus ribut dan berkomentar. Bicara langsung saja ke saya, kita diskusikan sama-sama. Kita bangun Banten”, katanya.


WH juga mengaku pihaknya sudah menginventarisasi semua kebutuhan masyarakat dan menuangkannya dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2017-2022. Ada tiga program prioritas yang dicanangkan yaitu kesehatan, infrastruktur dan pendidikan.


“Selain tiga program itu, pembangunan sektor lain jangan sampai ketinggalan, semua harus bergerak maju. Dan yang paling penting adalah tetap harus kita jaga misi pertama kita yaitu tata kelola pemerintahan yang baik dan benar,” ungkapnya.


Melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan benar itu, kata WH, pemprov sudah barang tentu akan secara ketat mengawasi setiap penganggaran, pelaksanaan hingga pelaporannya. “Sabar, satu-satu akan kita sempurnakan.

Saya tidak mau pekerjaan yang asal-asalan, itu lebih menyakitkan hati rakyat dibandingkan pekerjaan yang grasak-grusuk, asal jadi. Nanti akan saya kontrol dan periksa sendiri setiap pekerjaannya,” akunya.


Soal target, WH sendiri meyakini semua program yang telah dicanangkannya akan selesai selama tiga tahun pertama kepemimpinannya. “Saya dan wagub juga punya target, punya juga keinginan yang sama dengan apa yang diinginkan masyarakat Banten,” tutur jebolan program doktoral bidang studi ilmu pemerintahan Universitas Padjadjaran Bandung ini.


Diberitakan sebelumnya, puluhan mahasiwa yang tergabung dalam Gerakan Bela Rakyat (Geber) berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (12/4). Mereka mengkritisi 11 bulan kepemimpinan WH sebagai gubernur yang dinilai telah gagal meralisasikan janji kampanyenya. Oleh sebab itu, mereka menilai program yang ditawarkan saat kampanye hanya sebuah fiksi. (dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook