Sekda Nilai UNBK SMA Lancar

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 16 April 2018 - 11:05:30 WIB   |  dibaca: 151 kali
Sekda Nilai UNBK SMA Lancar

UNBK : Sejumlah peserta nampak serius mengikuti UNBK.

SERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Ranta Soeharta menilai pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada jenjang pendidikan SMA dan MA berjalan lancar. Kepastian tersebut disampaikan usai melakukan pemantauan di sejumlah sekolah di Kabupaten Lebak dan Pandeglang.


Ia mengaku, hari terakhir pelaksanaan UNBK dirinya melakukan pemantauan di sejumlah sekolah di Kabupaten Pandeglang dan Lebak diantaranya adalah SMA Negeri 1 Warung Gunung Pandeglang, dan SMA Negeri 1 Rangkasbitung.


“Dari hasil pemantauan saya UNBK tahun ini tidak ada persoalan yang berarti, dan lebih baik jika dibandingkan UNBK tahun kemarin yang masih masa transisi dari ujian nasional berbasis kerta dan pesil (UNKP) menuju UNBK,” kata Sekda kepada Banten Raya, kemarin.


Ia menjelaskan, kendala yang terjadi di Kabupaten Pandeglang dan Lebak lebih kepada jaringan listrik. Namun, berkat komitmen bersama dalam bentuk nota kesepahaman antara PLN dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, jaringan listrik di dua kabupaten tersebut lebih stabil.“Alhamdulilah jaringan listrik pun tidak ada masalah. Begitu juga dengan jaringan internet dan komputer yang digunakan oleh para peserta UNBK,” ujar Sekda.


Sekda mengaku, Pemprov Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindibud) Banten telah memberikan bantuan dalam bentuk 36 unit komputer untuk satu sekolah kepada sejumlah sekolah di Banten.“Saya langsung mengecek satu persatu komputer yang diberikan sekolah, dan komputer tersebut bisa dan layak digunakan oleh peserta UNBK,” ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Sekda berharap suksesnya UNBK pada jenjang pendidikan SMA, SMK dan MA tahun ini harus terus ditingkatkan. Komputer yang sudah diberikan kepada sekolah, untuk dirawat dan dijaga sehingga bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar dan UNBk tahun depan.“Semoga nilai yang didapatkan oleh peserta UNBK tahun ini juga bisa lebih baik, jika dibandingkan tahun kemarin,” harapnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook