Penderita Difabel Memotivasi Pesdik SMPIT RJ

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 16 April 2018 - 11:09:20 WIB   |  dibaca: 119 kali
Penderita Difabel Memotivasi Pesdik SMPIT RJ

MOTIVATOR DIFABEL - Habibi Afsyah (di kursi roda) seorang motivator difabel menerima penghargaan dari Kepala SMPIT RJ, Endang Hanimah usai memberikan motivasi pesdik SMPIT RJ, Jumat (13/4).

CILEGON - SMP Islam Terpadu (IT) Raudhatul Jannah (RJ) menyelenggarakan Achievment Motivation Training di masjid Al-Musthofa SMPIT RJ, Jumat (13/4).  Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan motivasi peserta didik (pesdik) kelas 9 yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 23 april mendatang.
Hadir dalam acara itu, motifator difabel Habibi Afsyah dan aktor Indonesia Syakir Daulay.


Dalam materi motivasinya, Habibi menyampaikan pentingnya meraih mimpi dengan penuh semangat serta tidak putus asa meski dihadapkan dengan berbagai tantangan dan kekurangan.
"Yang penting itu kita harus selalu jujur tidak boleh berdusta. Selalu ingat dengan Allah SWT dan menjalani ujian dengan sabar dan tawakal," ucapnya singkat.


Kepala SMPIT RJ, Endang Hanimah mengungkapkan, dihadirkannya Habibi Afsyah diharapkan mampu melecut semangat para pesdik untuk terus berusaha meraih apa yang dicita-citakan."Dengan segala keterbatasan fisik sebagai penderita difabel, Habibi mampu membuktikan kepada pesdik kami bahwa dengan keinginan yang kuat insya Allah apa yang dimimpikan bisa terwujud. Yang penting selalu berusaha dan berdoa untuk melakukan yang terbaik," ujarnya kepada Banten Raya kemarin.


Kondisi fisik Habibi, lanjut Endang, tidak menyurutkan niatnya untuk terus mempelajari segala sesuatu yang dipelajari manusia normal."Itu (motivasi Habibi-red) sungguh luar biasa. Semoga apa yang disampaikannya bisa menjadi kebaikan untuk kita semua," katanya. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook