Warga Aweh Protes Truk Over Tonase

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 16 April 2018 - 13:54:05 WIB   |  dibaca: 204 kali
Warga Aweh Protes Truk Over Tonase

OVER TONASE : Sebuah truk mengangkut pasir overload melintasi Jalan Maulana Hasanudin, Minggu (15/4).

RANGKASBITUNG - Setelah warga Kampung Kopi, Desa Parungsari, Kecamatan Cimarga dan warga di jalan raya Cimarga-Rangkasbitung, kini giliran warga Jalan Maulana Hasanudin, tepatnya Kampung Rancagawe, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar melakukan protes terhadap keberadaan truk pasir over tonase atau kelebihan muatan dan truk pengangkut pasir basah yang melintasi ke jalan tersebut. Bahkan, bila pihak berwenang tidak segera melakukan penertiban, maka warga Rancagawe mengancam akan melakukan tindakan sendiri.


Tokoh Masyarakat Rancagawe, Yanto Heriyanto Syarif mengatakan, akibat sering dilalui truk pasir over tonase dan truk pasir basah, selain merusak badan jalan juga membuat jalan Maulana Hasanudin menjadi becek dan licis. Akibatnya, tidak jarang warga atau pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan.

"Seluruh warga di kampung kami sudah sangat kesal terhadap seluruh truk pasir over tonase maupun truk angkutan pasir basah yang setiap hari melintasi jalan kabupaten di kampung kami," kata Yanto kepada Banten Raya, kemarin.


Ditambahkan Yanto, karena warga sudah sangat marah, maka bila pihak berwenang tidak segera melakukan penertiban, maka warga akan langsung turun tangan untuk melarang truk angkutan pasir tersebut melintasi Jalan Maulana Hasanudin. "Kami harap, sebelum warga yang akan mengambil tindakan, maka pihak berwenang harus secepat mungkin melakukan tindakan," harapnya.


Menanggapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Lalulintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak, Azis Ali Rosyid menegaskan, informasi dari warga Kampung Rancagawe terkait banyaknya truk pasir over tonase maupun truk pasir basah yang melintasi Jalan Maulana Hasanudin akan segera ditindaklanjutinya.

"Kami akan segera memerintahkan sejumlah anggota untuk melakukan patroli di Jalan Maulana Hasanudin. Bahkan, bila ada truk pasir over tonase maupun truk pasir basah yang kami pergoki melintasi jalan tersebut, maka akan langsung kami tindak tegas," kata Azis. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook