KT Kedaleman Optimis Raih Juara I Nasional

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 16 April 2018 - 14:08:50 WIB   |  dibaca: 195 kali
KT Kedaleman Optimis Raih Juara I Nasional

BERBINCANG : Lurah kedaleman, Jahuri (kiri) berbincang santai dengan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibeber Rachimin (tengah) terkait berbagai program kerja KT, kemarin.

CILEGON – Karang Taruna (KT) Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber terus melakukan pematangan persiapan untuk mengejar target juara I KT Berprastasi Tingkat Kota Cilegon. Hal yang dibenahi diantara adalah persoalan program kepada warga, penataan sekretariat serta perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) Karang Taruna.


Ketua KT Kecamatan Cibeber, Rachimin mengatakan, KT Kelurahan Kedaleman merupakan Karang Taruna yang pernah meraih juara I tingkat nasional. Untuk bisa meraih kembali predikat tersebut, Karang Taruna Kecamatan Cibeber sebagai pembina akan mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan.


 "Pada 1998 pernah merai juara I tingkat nasional. Targennya adalah meraih itu kembali. Untuk itu, sebagai pembinan kepada Karang Taruna di kelurahan-kelurahan akan mensuppor dengan membangun komunikasi selurh pihak untuk bersama membantu," kata Rachimin kepada Banten Raya, kemarin.


Rachimin menyebutkan, optimis dalam penilaian yang dilakukan oleh tim penilai tingkat kota Cilegon mampu mendapatkan nilai yang positif. Sebab, berbagai variabel penilaian suda coba dilengkapi oleh KT Kelurahan Kedaleman, seperti ketertiban adminitrasi, laporan kegiatan dan juga kerapihan sekretariat. "Kami harap bisa juara tingkat Kota Cilegon. Kami sudah melakukan yang terbaik dan kami optmis akan hal ini," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Kedaleman, Kecamatan Cibeber Jahuri menjelaskan, pemerintah kelurahan akan terus mendorong berbagai hal yang diperlukan oleh KT Kelurahan Kedaleman untuk bisa mencapai prestasi tersebut. Jahuri juga berharap, dengan berprestasi maka akan mengangkat nama baik kelurahan.


 "Dulu jamannya Pak Damanhuri (Sekretaris Disperindagkop sekarang-red) lurah, KT bisa mencamai juara I tingkat nasional. Dijaman saya juga berharap bisa mencapainya kembali," jelasnya.

Jahuri mengungkapkan, Pemerintah Kelurahan Kedaleman senantiasa bersinergis untuk membangun pemberdayan pemuda, sehingga KT Kelurahan Kedaleman diminta menjadi ujung tombak pemberdayaan yang dilakukan oleh pemerintah.

 "Kami punya program pemberdayaan dan selama ini kami sinergiskan dengan pemuda yaitu karang taruna. Karena KT kami anggap ujung tombak untuk terus memberdayakan warga, khusunya pemuda di Kelurahan Kedaleman," ungkapnya. (uri)       

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook