Pengurus Al-Khairiyah Temui Ketua MUI

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 16 April 2018 - 14:20:15 WIB   |  dibaca: 130 kali
Pengurus Al-Khairiyah Temui Ketua MUI

FOTO BERSAMA : Ketua PB Al-Khairiyah Ali Mujahidin foto bersama Ketua MUI Pusat KH Ma;ruf Amin (tengah) usai melakukan pertemuan.

Pengurus Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin di Jakarta, Kamis (12/4). Dalam pertemuannya tersebut, dibahas dan didiskuysikan berbagai masalah terkini kondisi bangsa Indonesia.

Ketua PB Al-Khairiyah, Ali Mujahidin mengatakan, pertemuan dengan Ketua MUI Pusat Ma’ruf Amin membahas tentang masalah kebangsaan, keumatan, ekonomi, sosial dan budaya. Pembahasan masalah-masalah tersebut dilihat dari berbagai sudut pandang fikih dan sebagainya. "Terkait ekonomi pondok pesantren, bank wakaf, dan lain-lainnya juga kita bahas," kata Mumu, panggilan akrab Ali Mujahidin kepada Banten Raya, Minggu (15/4).


Dijelaskan Mumu, agenda keumatan di Indonesia juga menjadi bahasan penting dengan tokoh penting di Indonesia tersebut. Masalah kebangsaan yang terkini menjadi pembahasan, salah satunya adalah merebaknya berita palsu atau hoax. "Kita juga membahas masalah yang masih hangat seperti dugaan penistaan agama, peran media sosial di era sekarang dan sebagainya," jelasnya.


Menurut Mumu, masalah yang ramai diperbincangkan masyarakat akhir-akhir ini juga menjadi topik perbincangan dua ulama asli Banten tersebut. "Sempat di singgung juga soal Sukmawati yang ramai berkembang di media. Beliau (Ma’ruf Amin –red) menjelaskan bahwa pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan Fikih Dakwah bukan Fikih Hikam. Jadi Kalau bisa di maafkan ya di maafkan saja, karena yang bersangkutan tidak faham tentang syariat, tapi kalu mau di lakukan upaya hukum tentu itu hak seriap warga negara dan boleh-boleh saja," tuturnya.


Ditambahkan Mumu, bagi Al-Khairiyah pertemuan tersebut sangat penting. Ketika ada berita yang belum jelas sumbernya, masyarakat diminta untuk mencari kejelasan atau tabayyun. "Kita banyak mendapat pelajaran dan nasihat dari Ketua MUI," tambahnya.


Wakil Ketua Umum PB Al-Khairiyah Alwiyan Syam’un mengatakan, pertemuan dengan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin sangat bermanfaat. Pihaknya juga membahas dan berkoordinasi terkait rencana pertemuan 1.000 ulama Banten pada Hari Lahir Al-Khairiyah. "Pak Kiyai Ma’ruf Amin berencana akan datang pada Harlah (Hari Lahir) Al-Khairiyah," katanya.


Alwiyah menambahkan, Ma’ruf Amin sendiri berasal dari Banten dan pernah belajar di Pondok Pesantren Al-Khairiyah, sehingga dirinya cukup bangga ada jebolan Al-Khairiyah yang bisa menjadi pimpinan ulama-ulama di Indonesia. "Kita doakan beliau (Ma’ruf Amin-red) untuk selalu sehat dan diberi keberkahan," ucapnya. (gillang)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook