Tingkatkan Pola Hidup Sehat Masyarakat

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 16 April 2018 - 14:23:23 WIB   |  dibaca: 132 kali
Tingkatkan Pola Hidup Sehat Masyarakat

GERMAS : Camat Cilegon Idad Zaldad (kedua dari kanan) didampingi Lurah Ciwedus Ana Maulana memberikan sambutan pada acara Germas di RT 03/02, Lingkungan/ Kleurahan Ciwedus, kemarin.

Pemerintah Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di lingkungan RT 03/02, Lingkungan Ciwedus, Kelurahan Ciwedus, Jumat (13/5). Hal itu dilakukan dalam rangka membangun pola hidup sehat masyarakat.

Camat Cilegon, Idad Zaldad dalam kesempatannya memberikan sambutan menyatakan, ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh warga dalam membangun hidup sehat. Pertama adalah menjaga pikiran positif, kedua pola makan yang teratur dan bergizi seimbang, serta melakukan olah raga secara rutin setiap harinya.

 "Hidup sehat itu tidak perlu mahal, yang penting adalah warga harus bermental atau jiwa dan berfikir dengan positif. Sebab, didalan jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat. Mengkonsumsi buah dan sayuran secara teratur, terakhir adalah bergerak selama minimal 10 menit, jika tidak minimal bisa berjalan kaki usai subuh," kata Idad saat memberikan sambutan dan membuka sosialisasi Germas, kemarin.


Idad menjelaskan, pola hidup sehat harus dijadikan gaya hidup warga, sehingga dengan gaya hidup yang sehat maka warga bisa menghidari berbagai penyakit, khususnya penyakit yang tidak menular seperti jantung, stoke dan beberapa penyakit tidak menular lainnya. "Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Untuk itu faktor pikiran, pola makan dan olah raga harus dibiasakan setiap harinya. Mengobati itu tidak murah, untuk itu lebih baik menghindarinya," jelas laki-laki bercambang tipis ini.


Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Ciwedus, Uswatun Hasanah mengungkapkan, sosialisai Germas yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Ciwedus sengaja dilakukan secara outdor. Hal tersebut agar kegiatan kelurahan tidak monoton dan langsung bersentuhan dengan warga.

"Kalau kegiatan di kantor kelurahan itu sudah bisa dan sering dilakukan. Kalau langsung dilapangan itu warga bisa terlibat bisa secara langsung, khusunya warga sekitar lokasi kegiatan," ungkapnya.


Ditambahkan Uswatun, kegiatan sosilaisasi Germas bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga untuk senantiasa bersama-sama membiasakan pola hidup sehat malalui aktifitas keseharian warga. "Sehat itu dimulai dari individu masing-masing. Membangunnya diri diri sendiri dan tugas kelurahan adalah membangun kesadaran warga," tambahnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook