O2SN Ajang Bangkitnya Dunia Olahraga

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 19 April 2018 - 13:50:08 WIB   |  dibaca: 136 kali
O2SN Ajang Bangkitnya Dunia Olahraga

DIBUKA : Bupati Pandeglang, Irna Narulita didampingi Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban membuka kegiatan O2SN tingkat SD di Alun-alun Pandeglang, Rabu (18/4).

PANDEGLANG - Pembukaan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) merupakan ajang bergengsi untuk menunjukan kreativitas dan kebangkitan dunia olahraga di Kabupaten Pandeglang.


Demikian hal diatas diungkapkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat membuka kegiatan O2SN yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, Rabu (18/4).


Irna mengatakan, dengan adanya kegiatan O2SN diharapkan dapat melahirkan atlit profesional dan berprestasi dibidang olahraga. Sebab kata Irna, kegiatan itu sebagai ajang pembinaan kepada para atlit. "Kegiatan ini jangan hanya jadi seremonial semata. Kita harus fokus dalam membina mereka," kata Irna.


Irna meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) dan Dindikbud Pandeglang harus bersinergi untuk memantau kemampuan para atlit yang berprestasi pada kegiatan O2SN. "Disinilah tempatnya untuk menjaring atlit muda berprestasi. Tunjukan prestasi dan sportivitas untuk Pandeglang dengan prestasi yang diukir oleh kalian," katanya.


Menurut Irna, hingga saat ini prestasi di bidang olehraga Pandeglang yang tampil dikancah nasional belum menghasilkan nilai terbaik. Oleh sebab itu, pihaknya berharap kedepan dunia olahraga bangkit untuk meraih juara. "Memang masih terus kita latih. Saat pertandingan nanti akan kami pantau kemampuan dan skil kalian (pelajar) semua untuk diikutkan ditingkat provinsi," janjinya.


Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, Sekda Pandeglang, Ferry Hasanudin, Kepala Dindikbud Pandeglang, M Olis Solihin, Para Asisten Daerah, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Sementara itu, Kepala Dindikbud Pandeglang, M Olis Solihin mengatakan, kegiatan O2SN diharapkan dapat mengembangkan bakat para peserta didik ditingkat SD di bidang olahraga. "Momentum O2SN ini tempat yang tepat untuk para siswa menunjukan prestasi, bakat, dan berkompetensi dengan baik. Disni para siswa dapat belajar kerjasama, menghargai kekuatan lawan dalam perlombaan olahraga serta untuk saling menjaga sportivitas," tuturnya.


Kegiatan O2SN ini diikuti ratusan perwakilan SD di Pandeglang. Dengan cabang atletik mencapai 70 peserta, bulutangkis 62 peserta, renang 44 orang, voly mini 175 peserta, dan catur 70 peserta. (yanadi)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook