Sekda : jangan Cari Untung dari Rastra

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 19 April 2018 - 13:51:47 WIB   |  dibaca: 77 kali
Sekda : jangan Cari Untung dari Rastra

RAPAT : Suasana rakoor pendistribusian ratstra yang dipimpin Sekda Pandeglang di Dinas Pandeglang, kemarin.

PANDEGLANG – Sekretaris Daerah Pandeglang, Fery Hasanudin mewanti-wanti agar para ASN dan penyalur beras sejahtera (Ranstra) tidak mengutip keuntungan dari warga penerima. Soalnya rastra yang diberikan pemerintah sifatnya cuma-cuma atau tidak ditebus.


“Awas, rastra harus tersalurkan tepat sasaran. Jangan ada pungutan dari siapapun karena rastra gratis. Jika ada indikasi mengarah kesitu maka akan ditindak tegas,” demikian kata Fery  saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Bansos Ranstra Triwulan I tahun 2018, di Aula Kantor Dinas Sosial, Rabu (18/4).


Kata Sekda, selama ini masih ada 12 Kecamatan yang masih memiliki tunggakan ranstra tahun 2017 dan nilainya cukup besar. Sekda mengaku akan menelusuri dimana letak permasalahanya salah satunya melalui rapat koordinasi. “Oleh karena itu saya menekankan agar tunggakan tersebut segera diselesaikan,”tuturnya.


Kepala Dinas Sosial Tati Suwagiharti mengatakan tunggakan ranstra tahun 2017 mencapai Rp 192 juta dari 12 Kecamatan. Katanya, banyak yang sudah menyetorkan tunggakan tersebut akan tetapi belum dilakukan rekon antara pihak Bulog dengan para penyetor, sehingga belum ada titik temu. “Perlu segera dilakukan rekon, apabila memang ada kecocokan validasi data, tentunya akan mengurangi piutang ranstra tahun 2017,”katanya.


Tati mengatakan, pendistribusian beras sejahtera (Ranstra) triwulan pertama tahun 2018 telah mencapai seratus persen, dari 98.064 keluarga penerima manfaat (KPM) dari jumlah tersebut masing-masing mendapatkan 10 kilogram. Tati menginginkan pendistribusian ranstra ini bisa terselenggara dengan baik, mengacu pada pedoman umum, “Beras secara kualitas dan kuantitas harus tetap terjaga.” (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook