APK di Darmasari Menghilang

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 19 April 2018 - 14:00:45 WIB   |  dibaca: 145 kali
APK di Darmasari Menghilang

KAMPANYE : Alat peraga kampanye bergambarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lebak yang dipasang KPU Lebak di Kelurahan Rangkasbitung Barat, Rabu (18/4).

RANGKASBITUNG -  Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang disalah satu titik di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah ternyata menghilang. Untuk mengetahui kasus menghilangnya APK tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupatrn Lebak meminta kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bayah untuk melaporkannya kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak dan Polsek Bayah.


Anggota KPU Kabupaten Lebak mengatakan,  APK disalah satu titik di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah dikabarkan hilang. Oleh karena itu,  agar diketahui penyebabnya,  maka PPK Bayah dimintanya untuk segera melaporkan hal tersebut ke Panwaslu ataupun kepihak kepolisian. "Kami harus tahu apa penyebabnya, apakah sengaja dihilangkan atau dicuri,  sehingga sangat penting untuk diselidiki pihak berwenang," kata Ace kepada Banten Raya, Rabu (18/4).


Ketika ditanya kapan pihak PPK melapor, menurut Ace,  seharusnya hal itu cepat dilakukan. Sebab,  tidak segera dilaporkan,  maka dirinya khawatir justru pihak KPU yang akan disalahkan. "Kalau kami ingin secepatnya, makanya kami mendorong PPK Bayah untuk segera melaporkannya," tuturnya.


Anggota Panwaslu Kabupaten Lebak Odong Hudori mengaku,  pihaknya belum menerima laporan atas hilangnya APK tersebut. Jikapun ada laporan terkait APK hilang itu,  masih merupakan tanggungjawab KPU, karena belum ada serahterima APK kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Lebak.

"Rencana serahterima APK akan dilakukan sore hari ini (kemarin-red). Kalau laporannya setelah APK diserahterimakan kepada pasangan calon, maka kehilangan atau kerusakan bisa dilaporkan ke Panwaslu dan Polres untuk mengusutnya,"  ucap Odong. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook