9 Pembunuh Pelajar Bogor Peragakan Adegan Sadis

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 19 April 2018 - 14:03:49 WIB   |  dibaca: 1439 kali
9 Pembunuh Pelajar Bogor Peragakan Adegan Sadis

REKA ADEGAN : Polisi menggelar rekan adegan kasus pengeroyokan yang menyebabkan pelajar Bogor tewas, di Jalan Raya kawasan kemang, Rabu (18/4). Rekontruksi itu dilakukan oelh 9 orang pelaku yang ditetapkan jadi tersangka.

SERANG- Sembilan tersangka kasus penyerangan 49 pelajar SMK Yayasan Kejuruan Teknologi Baru (YKTB) 3 Bogor yang menewaskan Rizkiadi Kusuma (16) melakukan rekontruksi di Jalan Raya Jakarta, tepatnya di Kemang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (18/4) pukul 17.00. Sebanyak 55 reka adegan dilakukan dan hampir seluruhnya merupakan tindakan kekerasan dan penganiayaan yang sadis.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, dalam reka adegan itu, sembilan anggota All Base Lima5 yang sudah ditetapkan tersangka yaitu AJ alias Jebing, AG, AR alias Jalu, RH, BD, RH, FR, RZ dan SE, melakukan 53 adegan termasuk saat melakukan pengeroyokan menggunakan senjata tajam. "Kita melakukan rekonstruksi 53 adegan dari awal sampai melakukan penganiayaan atau eksekusi," katanya kepada Banten Raya.


Komarudin mejelaskan, ke sembilan tersangka melakukan adegan mulai dari pengejaran sampai pengeroyokan terhadap korban. Dalam rekonstruksi juga, pelaku juga memeragakan pengeroyokan menggunakan senjata tajam dan korban sempat terbaring di depan ruko. "Pelaku penganiayaan semuanya memegang alat (senjata tajam)," jelasnya.


Komarudin mengungkapkan, dalam adegan rekonstruksi itu ada 4 orang tersangka yang menggunakan pemeran pengganti karena masih dalam daftar pencarian orang (DPO).
"Dari hasil pengembangan, kita telah menetapkan 4 orang sebagai DPO (daftar pencarian orang) atas kasus ini. Keempat orang tersebut adalah TG, IM, DN dan PK," jelasnya.


Dalam kasus ini, para pelaku dapat dikenakan pasal 170 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia dengan ancaman pidana 13 tahun penjara. "Yang empat orang ini juga melakukan pengeroyokan. Mereka juga dapat dijerat pasal 170 KUHP," ungkapnya.


Diketahui, aksi tawuran pelajar terjadi di lingkungan Kemang, Patung Debus, Kecamatan Serang, Kota Serang. Sebanyak 48 pelajar SMK YKTB 3 Bogor, Jawa Barat menjadi korban tawuran. Akibat peristiwa tersebut satu orang mengalami luka parah dan meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit. (darjat)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook