Menjaring Bibit Sepakbola Usia Muda

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 19 April 2018 - 14:05:59 WIB   |  dibaca: 142 kali
Menjaring Bibit Sepakbola Usia Muda

FOTO BERSAMA : Peserta Trofeo PBFC berfoto bersama pengurus Ascam Jombang usai pembagian piala di Stadion Jombang Mini, kemarin.

CILEGON – Tim sepakbola PBFC menggelar turnamen trofeo sepakbola untuk anak usia 12 tahun di Stadion Mini Jombang, kemarin. Dalam turnamen ini Pakem Junior berhasil memenangkan kejuaraan setelah menang adu penalti dengan tuan rumah PBFC dengan skor 4-3. Dengan kejuaraan ini diharapkan tercipta bibit atlet sepakbola usai dini yang bagus nantinya.

Pakem dan PBFC memiliki nilai sama 4 poin setelah menang dari tim Jaka Umbaran. Saat kedua tim bertemu mereka bermain imbang 0-0. Untuk menentukan juara kedua tim ini memainkan babak adu penalti. Di babak tos-tosan ini 4 penendang PBFC berhasil mencetak gol sementara 2 gagal. Dari kubu lawan 5 penendang berhasil dan satu gagal.


Ketua umum PBFC Wahyudi mengatakan turnamen ini mengundang 2 tim dari Cilegon yakni pihaknya sebagai tuan rumah Jaka Umbaran dan Pakem Junior. Ini sebagai ajang silahturahmi serta melihat perkembangan latihan yang dijalankan klub masing-masing.

“Kami gembira turnamen ini berjalan lancar. Kami berharap nantinya muncul atlet usia dini yang bisa membawa nama harum Cilegon ke tingkat daerah maupun nasional serta bisa menjadi pemain Cilegon United untuk masa depan,” tegasnya.


Ia menambahkan rencananya pihaknya akan menggelar turnamen lagi namun melibatkan tim dari luar Cilegon dan mengundang tim dari Provinsi Banten. “Ini keinginan kami untuk bersilahturahmi dan menggairahkan kompetisi usai muda sebagai jembatan agar anak-anak berprestasi,” ungkap dia.


Sementara itu Ketua Ascam Kecamatan Jombang Aan Abdulrahman mendukung kegiatan yang dilakukan PBFC dalam rangka menjadi jembatan untuk prestasi sepakbola usia muda. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi klub lain di wilayahnya untuk menggairahkan sepakbola usia dini. “Harapan kami klub lainnya terpacu dan menggelar turnamen ini agar sepakbola usia muda bisa berprestasi.

Kami juga akan menggelar turnamen open dalam waktu dekat ini dengan melibatkan klub dari Provinsi Banten,” tutup dia.Sementara itu pengurus Pakem Junior Alvi Rifandi bergembira timnya berhasil juara. Hasil ini diharapkan bisa memotivasi pemain agar lebih giat berlatih ke depannya. (wisnu)  
   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

MkhoirulIkhsan
23 April 2018 - 13:51:34 WIB

Makasih Om Yang Sudah Membagi Kejuaraan Di Stadion Mini Owh Iya Kalo Nama Saya mkhoirulikhsan lahir 2007 saya b ermain di clib pakem jr atau pakem junior

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook