Ramadhan Kebutuhan Pokok Aman

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Jumat, 20 April 2018 - 12:34:01 WIB   |  dibaca: 184 kali
Ramadhan Kebutuhan Pokok Aman

STOK PANGAN CUKUP : Kepala Bulog Subdivre Serang Fansyuri Perbatasari menunjukkan sejumlah kebutuhan pangan yang dibutuhkan masyarakat.

SERANG - Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Serang memastikan ketersedian bahan pangan memasuki Bulan Suci Ramadhan 2018 ini aman. Ketersediaan tersebut aman bahkan hingga untuk enam bulan kedepan.


Kepala Bulog Subdivre Serang, Fansuri Perbatasari mengatakan, ketersedian bahan pangan tersebut meliputi beras, daging, gula pasir, dan bawang masih sangat mencukupi.“Kalau untuk stok menjelang Ramadhan ini, untuk kebutuhan beras di Kabupaten Serang, ketahanan pangannya aman hingga enam bulan kedepan. Tapi kalau untuk Kota Serang dan Cilegon saya belum tahu. Karena mereka sudah menerapkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” ujar Fansuri Perbatasari kepada Banten Raya, Kamis (19/4).


Fansuri menuturkan, dengan adanya ketersediaan bahan pangan tersebut, pihaknya meminta agar masyarakat tidak perlu cemas terhadap kelangkaan kebutuhan pangan yang menyebabk harga menjadi melambung tinggi.


“Termasuk untuk komoditas yang lain, seperti gula dan daging juga cukup aman. Jadi gak perlu khawatir saat memasuki Bulan Ramadan hingga lebaran, karena stoknya cukup bahkan lebih di kita (Bulog),” terang Fansyuri.


Pihaknya menambahkan, terkait penyaluran bahan pangan ke masyarakat sendiri, pihaknya telah menggandeng pemerintah melalui dinas terkait dan juga mitra-mitra Bulog. Tujuannya agar kebutuhan pangan tersedia dipasaran.


“Kemudian kita juga ada kegiatan bazar, kemarin kami mengadakan di Pamarayan Kabupaten Serang. Program ini diinisiasi oleh temen-temen Disperindag Kabupaten Serang. Jadi menjelang lebaran ini memang, kami banyak kegiatan-kegiatan bazar atau pasar murah guna memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat,” katanya..


Fansyuri menyebutkan, selain beras dan gula pasir, salah satu bahan pangan yang banyak dicari masyarakat berupa daging sapi atau daging kerbau. Dalam sehari permintaan daging tersebut rata-rata bisa tembus satu ton per hari.“Kalau permintaan tahun-tahun sebelumnya, rata-rata (permintaan daging) itu bisa sampai 1-1,5 ton perhari,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook