Komplotan Curanmor Digerebek, 5 Ditangkap

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Sabtu, 21 April 2018 - 11:30:39 WIB   |  dibaca: 300 kali
Komplotan Curanmor Digerebek, 5 Ditangkap

DISITA : Barang bukti delapan unit motor yang diduga hasil curian para pelaku diamankan petugas kepolisian, kemarin.

KAB. TANGERANG – Lima anggota komplotan pencuri motor (curanmor) ditangkap aparat Polsek Cikupa di Perumahan Bukit Tiara, Blok L 6 Rt 35/04, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/4) siang.


Selain mengamankan lima tersangka, polisi juga mengamankan delapan unit sepeda motor yang diduga hasil curian.Kelima tersangka yang merupakan kelompok Lampung itu adalah Candra Pandu Wunata alias Can (29), Zaenal Abidin alias ujang (32), Jumadil alias Madil, Anton Anwar (25) dan Revqi Saputra (21).


Informasi yang diperoleh, penggerebekan dan penangkapan komplotan ini dilakukan petugas Polsek Cikupa sekitar pukul 13.00. Sebelum penggerebekan, anggota yang dipimpin Iptu Ngapip Rujito melaksanakan pengintaian terhadap sebuah rumah kontrakan yang dicurigai di Perumahan Bukit Tiara.

Setelah dipastikan pelaku ada di dalam rumah, petugas langsung mendobrak pintu rumah. Saat didobrak para pelaku yang diduga 6 orang langsung melarikan diri dari pintu belakang dan melompat dari lantai dua ke atap rumah warga. Petugas melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan agar pelaku menyarhkan diri. Lima pelaku akhirnya diamankan, dan satu orang melarikan diri.


Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah kontrakan itu. Dari penggeledahan itu, peetugas mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 16 butir peluru kaliber 38, 3 tiga kunci leter T dan 6 enam anak mata kuncinya, delapan unit motor tanpa plat nomor, empat plat nomor kendaraan, dan satu magnet pembuka kunci kontak.


Kapolresta Tangerang, Kombes Sabilul Alif membenarkan penggerebekan komplotan curanmor itu. Ia menyebutkan, dari baku tembak tersebut, lima orang pelaku berhasil ditangkap.
“Sementara baru lima orang yang tertangkap, sedangkan lainnya masih buron alias kabur,” ujar Sabilul dilansir kumparan.com, Kamis (19/4).


Menurut Sabilul, kelimanya merupakan anggota dari komplotan Lampung. Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan 8 unit sepeda motor yang berhasil dicuri. Seluruh barang bukti kemudian dikumpulkan di depan sebuah kontrakan di Blok K. (marjuki/net)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook