Lucky Avianto Jabat Komandan Grup 1 Kopassus

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 23 April 2018 - 10:54:34 WIB   |  dibaca: 1907 kali
Lucky Avianto Jabat Komandan Grup 1 Kopassus

SERANG - Markas Komando Kopassus Grup 1 menggelar malam lepas Komandan Kopassus dari Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi kepada Kolonel Inf Lucky Avianto bertempat di Mako Kopassus, Kota Serang, Sabtu (21/4).

Kolonel Inf Yuri akan berpindah tugas ke Markas Kopassus Cijantung menjabat sebagai Pamen Ahli Danjem Makopassus."Saya tidak merasa sendiri (di Markas Komando Grup 1 Serang), saya merasa senang dan saya sangat mencintai korps ini," kata Kolonel Inf Yuri Elias Mamahi.


Menurut Yuri, prajurit Kopassus berdisiplin tinggi, setia, konsekuen dan bersikap kesatria serta berani dan bertanggung jawab. Untuk itu, profesionalitas seperti itu harus terus ditingkatkan oleh semua prajurit grup 1 Kopassus. "Kesetiaan itu mudah untuk dilihatnya, ketika kita kelelahan maka wataknya akan terlihat. Tapi di grup ini semua terlihat setia," ujarnya.


Yuri juga berpesan agar prajurit grup 1 Kopassus tetap menjadi prajurit terbaik bagi negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dan sebagai prajurit Kopassus, harus mampu mengorbankan jiwa, harta, pemikiran serta waktu, meski dalam kondisi sesulit apapun."Harus menjadi prajurit pilihan terbaik dan terdepan bagi bangsa ini," tandasnya.


Sementara itu, Komandan Kopassus Kolonel Inf Lucky Avianto mengatakan jabatan merupakan amanah. Karena itu, jabatan tersebut harus dijalankan dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit. "Pemimpin itu ibarat genteng, harus bisa melindungi seisi rumah baik dari hujan, panas dan yang lainnya. Untuk itu saya ingin menjadi genteng yang baik, yang bisa mengayomi dan mensejahterakan anggota saya," katanya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook