Surga Tersembunyi di Kepulauan Kei Itu Bernama Pulau Baer

syamsul Hadi   |   Wisata  |   Senin, 23 April 2018 - 11:39:44 WIB   |  dibaca: 144 kali
Surga Tersembunyi di Kepulauan Kei Itu Bernama Pulau Baer

Ilustrasi turis. Foto: Radar Bali/JPNN

KEPULAUAN KEI - Pulau Baer di Kepulauan Kei, Maluku, mungkin masih asing di telinga para travelista. Namun, mulai sekarang masukkanlah Pulau Baer ke dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi. Anda dijamin tidak akan kecewa saat tiba di sana. Pemandangan di Pulau Baer digaransi membuat mata wisatawan terbelalak kagum. Bahkan, banyak yang menyebut keindahan Pulau Baer tidak kalah dengan Raja Ampat, Papua Barat.

Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas di sana. Misalnya, berenang, snorkeling, diving, dan meluncur dari tebing ke laut dengan ketinggian sekitar 20 meter. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhi pasir putih, laut biru kehijauan, terumbu karang, dan titik penyelaman yang cantik.

Baer sendiri dalam bahasa setempat berarti tidak terlihat. Mungkin hal itulah yang membuat banyak travelista menyebut Pulau Baer sebagai surga tersembunyi di Kepulauan Kei. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara Budhi Toffi mengatakan, Pulau Baer ditemukan oleh sekelompok dokter program pegawai tidak tetap (PTT) yang sedang bertugas di Maluku pada 2015 lalu. "Komunitas dokter itu suka keliling Kei dan membentuk Kei Dive Club (KDC)," kata Budhi beberapa waktu lalu. Budhi menambahkan, para dokter PTT itu lantas mengunggah eksotisme Pulau Baer ke Instagram. Foto itu lantas diunggah ulang oleh akun promosi wisata di Indonesia Timur.

Profil syamsul Hadi

syamsul Hadi

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook