Siap Menyambut Laga Pembuka Kandang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 24 April 2018 - 14:34:26 WIB   |  dibaca: 492 kali
Siap Menyambut Laga Pembuka Kandang

PERSERANG : Skuat Perserang foto bersama di sela-sela latihan beberapa waktu lalu.

SERANG – Klub kebanggaan warga Serang, Perserang Serang, siap menyambut laga pembuka kompetisi sepak bola Liga Indonesia kasta 2 musim 2018 wilayah barat. Pada laga perdana Laskar Singandaru julukan Perserang langsung bertarung melawan sesama tim Banten yakni Persita Tangerang, di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Rabu (25/4) sore. Dalam zona barat ini akan dihuni 12 tim. Selain bersua Persita, juga satu grup dengan Cilegon United (CU). Alhasil selama babak penyisihan nanti akan terjadi enam kali laga derbi Banten.


Pelatih Kepala Perserang Serang Zaenal Abidin menyatakan, skuatnya siap tempur di laga pembuka melawan Pendekar Cisadane julukan Persita. “Kita siap mengarungi Liga 2 ini dengan kekuatan 26 pemain. Dari 26 pemain yang ada ini sudah siap untuk bermain dan artinya semuanya juga siap untuk dirotasi,” kata Zapello sapaan akrabnya, kepada Banten Raya, kemarin.


Ia menilai sejatinya persaingan di wilayah barat relatif imbang. Namun pihaknya patut mewaspadai tiga tim. “Kekuatan12 tim sebetulnya berimbang. Hanya dari 12 tim ada tiga tim yang patut diwaspadai. Tiga tim itu Semen Padang, PSPS Riau, dan Persis Solo. Karena faktor pengalaman kalau yang lain relatif sama. Tiga tim itu yang cukup punya trek rekor bagus yang patut diwaspadai,” ungkap eks pelatih Persitara Jakarta Utara ini.


Sedangkan kans melawan tim Banten, lanjut Zapello, peluangnya 50-50. “Peluangnya fifty-fifty. Aritnya kita bisa mengalahkan mereka. Begitu juga mereka bisa mengalahkan kami. Tinggal siapa yang lebih siap. Karena kekuatan tim Banten sulit ditebak musim ini karena sama-sama melakukan banyak perubahan,” tuturnya.


Sementara itu, Ketua Umum Perserang Serang Pilar Saga Ichsan berharap Perserang mampu memetik poin penuh di laga pembuka kandang ini. “Hanya kemenangan yang akan membuat tim ini terus semakin yakin untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya,” ujar Pilar. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook