Persita Curi Poin di Serang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 26 April 2018 - 12:59:28 WIB   |  dibaca: 549 kali
Persita Curi Poin di Serang

SERANG – Persita Tangerang sukses mencuri tiga angka pada laga pembuka Liga 2 Indonesia musim 2018 wilayah barat putaran pertama. Bertandang ke Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Rabu (25/4) sore sekitar pukul 16.00 WIB, Persita berhasil mengalahkan Perserang Serang dengan skor 2-1.

Dua gol tim berjuluk Pendekar Cisadane julukan Persita dilesakkan oleh Engkus Kuswaha menit 33 dan Diego Banowo menit 48. Sedangkan gol balasan Perserang dicetak oleh Yohanes Rastiawan menit 63 melalui tendangan bebas akibat kesalahan penjaga gawang Persita Yogi Triyna dalam mengantisipasi bola.


Pelatih Kepala Persita Tangerang Elly Idris mengaku gembira dengan performa apik Ledi Utomo dan kawan-kawan sehingga berhasil menyegel kemenangan pada laga pembuka ini. “Hasil kita menang. Sebetulnya kita datang dengan target seri. Karena kita berpikir main di luar kandang sudah dapat satu poin itu sudah luar biasa. Hari ini anak-anak bermain bagus sehingga kita bawa tiga poin ini cukup bagus,” kata Elly, saat konferensi pers.


Ia mengakui sepuluh menit menjelang pertandingan babak kedua stamina anak didiknya mulai menurun. “Terus terang kita belum pernah latihan fisik. Selama ini kita banyak latihan box; menyerang dan bertahan. Karena dalam permainan sepak bola bagaimana kita bisa bermain selama 45 menit setiap babak,” ungkap dia.


Sementara itu, Pelatih Kepala Perserang Serang Zainal Abidin mengaku kecewa dengan hasil negatif yang dipetik Laskar Singandaru julukan Perserang. Ia menilai kekalahan ini akibat kesalahan para pemainnya yang gagal fokus. “Kita akui bahwa ini kekalahan yang sangat merugikan kita untuk awal pertandingan.

Dua gol itu lebih banyak kesalahan kita sendiri dibandingkan permainan Persita sendiri. Terutama gol kedua akibat kesalahan saat pemain belakang kita salah membuang bola yang akhirnya dimanfaatkan oleh penyerang Persita Diego.

Sedangkan gol pertama, pemain belakang kita kalah adu sprint saat pemain belakang kita Supriyono kalah duel heading. Pemain belakang yang lain sprintnya kurang cepat, sehingga pemain sayap Persita berhasil mengirim umpan silang ke area kotak penalti yang disambut oleh pemain Persita Engkus,” ujar Zapello sapaan akrabnya.


Tak hanya itu, lanjut dia, buruknya kondisi lapangan akibat diguyur hujan pun mempengaruhi penampilan timnya. “Jelas mempengaruhi permainan kedua tim. Banyak tenaga yang dikeluarkan para pemain. Permainan kita yang selalu mengandalkan bola-bola pendek sedikit terganggu di tengah, sehingga baru berkembang di babak kedua bisa lebih menekan pemain-pemain Persita. Hasilnya kita bisa mencuri satu gol sehingga memperkecil kesalahan,” tutur dia.


Meski begitu, masih kata Zapello, pihaknya meminta kepada pasukannya wajib bangkit menatap pertandingan selanjutnya saat melawat ke kandang Persika Karawang. “Ini menjadi satu pekerjaan rumah kita. Padahal ini selalu sudah sering kita perbaiki dengan latihan heading the game dari para pemain belakang,” ucapnya.


Senada dikatakan Kapten Perserang Serang Yohanes Rastiawan. Dirinya mengakui bahwa hasil negatif ini akibat timnya lambat panas. “Mungkin di babak pertama kita belum menemukan bentuk permainan. Di babak kedua kita baru menemukan permainan sehingga mampu memperkecil kekalahan. Kita harus lebih kerja keras lagi di pertandingan selanjutnya. Di latihan kita harus lebih bersemangat lagi. Sehingga saat lawan Persika kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” ucap Rastiawan. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook