Dump Truck Tergelincir di Tol

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 26 April 2018 - 13:09:08 WIB   |  dibaca: 647 kali
Dump Truck Tergelincir di Tol

TERGELINCIR : Sopir truk, Nurdin yang mengalami kecelakaan sedang menunggu bantuan tim evakuasi, Rabu (25/4).

CILEGON – Akibat jalan licin, sebuah dump truck dengan nomor polisi D 9315 AC tergelincir hingga menabrak pembatas jalan di kilometer 95/600, tepatnya di Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Rabu (25/4).

Diketahui, dump tuck tergelincir ketika hendak menghindari sebuah mobil Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang tiba-tiba menyalip dari sisi kanan. Namun, untuk menghindari kecelakaan maka supir berinisiatif meminggirkan mobil agar tidak bersentuhan dengan bus, karena jalan licin usai hujan dump truk tersebut tergelincir.
Sopir Truk,

Nurdin (42) mengatakan, dirinya tidak menyangka akan tergelincir dan tergulung samapai menabrak pembatas jalan. Sebab, ia hanya bermaksud menghindari serempetan bus AKAP yang hendak menyalim masuk."Karena licin akhirnya kemudi saya lepas kendali and tergelincir sapai menabrak pembatas jalan, untungsnya tidak sampai terjadi korban. Namun, dump tuck posisinya sudah menyentuh belakang mobil bus," katanya kepada Banten Raya, Rabu (25/4).


Nurdin mengaku, pada saat terjadi kecelakaan juga posisi caca sangat itu hujan deras, sehingga sedikit menghalangi pandangan. Untuk itu, ketika bus masuk menyalip langsung agak meminggirkar kemudi kerah kiri."Posisinya tadi pagi saat hujan lebat, jarak pandang juga agak luman samar. Tiba-tiba masuk yah saya kaget, untungnya tuck tidak sampai terbalik, " akunya.

Nurdin mengungkapkan, tidak terdapat korban jiwa atas kejadian tersebut. Namun, untuk sementara masih menunggu tim untuk melakukan evakuasi terhadap kendaraanya."Alhamdulillah tidak ada korban, saya juga karena dump truck kosong maka sendiri membawanya tanpa ditemani kernet," ungkapnya.


Sementara itu, Petugas Layanan Informasi dan Komunikasi Road Tol Tangerang-Merak Kemal membenarkan adanya kecelakaan di kilometer 95/600. Informasi yang didapat kecelakaaan diakibatkan karena sopir berusaha menghindari bus yang masuk dan menyalip secara tiba-tiba dari arah kanan. "Iya benar Mas ada kecelakaan di tol," ungkapnya.

Ditambahkan Kemal, kecelakaan terjadi lantaran ban mobil yang dikendari saudara Nurdin mengalami slip akhirnya masuk ke selokan atau row jalan tol dan menghantam pembatas, mobil melaju dari arah tangerang menuju merak."Kejadiannya sekitar jam 10.15 WIB kami dapet informasinya, sampai saat ini (kemarin-red) belum dievakuasi," tambahnya.


Dalam hal ini, Kemal mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Patroli Jalan Raya (PJR) untuk bisa mengevakuasi mobil tersebut."Nanti kami akan lakukan evakuasi mobil tersebut menggunakan derek rescue milik MMS (PT Marga Mandala Sakti), tidak ada kemacetan tuh walaupun ada kecelakaan. Karena pengguna tol juga tidak terlalu padat hari ini (Kemarin-red)," katanya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook