nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 27 April 2018 - 15:24:01 WIB   |  dibaca: 23114 kali

ROADSHOW : Kasi Promosi Pariwisata Disporapar Kabupaten Serang Marisca Theresia (tengah) roadshow perhelatan Kang Nong Sedang di SMAN 1 Baros, belum lama ini.

SERANG – Menjelang dimulainya audisi pada Senin 30 April mendatang, pendaftar Kang dan Nong Kabupaten Serang telah mencapai 100 lebih. Mereka berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Serang.

Sebagai calon Kang dan Nong Kabupaten Serang, mereka diwajibkan mengetahui pariwisata yang ada di Kabupaten Serang, karena nantinya mereka dituntut untuk mempromosikan pariwisata yang dimiliki Kabupaten Serang.


Kasi Promosi Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Marisca Theresia mengatakan, mereka yang telah mendaftar belum pasti mengikuti audisi. “Yang sudah daftar 100 lebih, semua kecamatan sudah terwakili tinggal nunggu audisi saja. Nanti kita lihat waktu mau audisinya soalnya ada juga yang enggak datang karena berbagai alasan,” kata Marisca, Kamis (26/4).


Perempuan yang akrab disapa Ica itu mengungkapkan, pihaknya telah keliling ke berbagai sekolah seperti SMA Kramatwatu, STIKes Faletehan, Akbid Aisyah, SMA Anyer, SMA Cinangka, SMA Pabuaran, SMA Jawilan, SMA Ciruas, SMA Cikeusal dan SMA Petir untuk menggelar roadshow. “Setelah pendaftaran ini kita cari 20 finalis yang terdiri dari 10 kang dan 10 nong sebelum dilakukan karantina,” ujarnya.


Ia menuturkan, karantina akan dilakukan di Hotel Mambruk, Anyer selama empat hari, sedangkan untuk grand final akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Serang pada 7 Maret. “Pada hari pertama audisi peserta akan akan ramah tamah dengan Ibu Bupati (Rt Tatu Chasanah-red) dan Pak Wakil Bupati (Pandji Tirtaysa-red) serta anggota DPRD. Kemudian setelah itu keliling ke tempat-tempat wisata,” ungkapnya.


Adapun materi yang akan diberikan selama dikarantina yaitu pengetahuan tentang pariwisata, seni dan budaya, beauty class, emotional spiritual quotient (ESQ), pelajaran bahasa inggris, menari dan diakhiri dengan acara malam keakraban. “Dari semua materi yang diberikan yang paling ditekankan pada pengetahuan pariwisata, karena nantinya yang terpilih akan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Serang,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook