Krakatau Steel Tanggap Bencana Banjir, Terjun ke Lokasi Bencana Hingga Malam Hari

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 27 April 2018 - 15:27:58 WIB   |  dibaca: 264 kali
Krakatau Steel Tanggap Bencana Banjir, Terjun ke Lokasi Bencana Hingga Malam Hari

GM GA & Security PT KS lip Arif Budiman menyerahkan bantuan di Kecamatan Ciwandan, Rabu (25/4) malam.

CILEGON - PT Krakatau Steel melalui Divisi Community Development (Comdev) atau yang dulu dikenal dengan PKBL, bertindak cepat membantu masyarakat Kota Cilegon yang dilanda musibah banjir bandang yang terjadi akibat hujan deras pada Rabu (25/4) pagi.

Tidak menunggu lama setelah banjir surut, tim dari Comdev PT KS yang dipimpin Manajernya, Ridwan Syam langsung menuju ke beberapa titik lokasi banjir. Bahkan hingga malam hari, tim Comdev PT KS dan General Manajer General Affair & Security PT KS Iip Arif Budiman, masih terus memberikan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok dan makanan untuk para korban banjir di empat kecamatan yaitu Cibeber, Citangkil, Ciwandan, dan Pulomerak.


"Kami langsung menyalurkan bantuan ke beberapa titik lokasi banjir terparah. Kami berikan bantuan nasi bungkus dan kebutuhan pokok agar dapat membantu meringankan saudara kita yang tertimpa musibah," kata Manajer Comdev PT KS, Ridwan Syam kepada Banten Raya kemarin.


Ridwan menjelaskan, bantuan tersebut dilakukan secara spontan sebagai bentuk kepedulian PT KS terhadap masyarakat dan lingkungan."Sebagai perusahaan industri kami tidak boleh tinggal diam. Sudah kewajiban dan komitmen merajut kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Apalagi yang sedang terkena musibah, lebih wajib lagi," ujarnya.


Selain disalurkan secara langsung, lanjut Ridwan, bantuan juga di salurkan melalui posko bencana di Kecamatan Cibeber yang dipusatkan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon pada Kamis (26/4).


"Bantuan yang di posko bencana diterima langsung oleh Ketua PMI Bapak Abdul Hakim Lubis. Semoga apa yang kami lakukan bisa membawa manfaat dan berguna bagi umat," tuturnya.
Bantuan langsung bencana banjir yang diberikan PT KS untuk Kota Cilegon berupa 900 bungkus nasi dan lauk pauk, 60 dus air mineral kemasan gelas, 60 dus mie instan, 60 dus roti biskuit, 15 karung beras @ 25 Kg, 5 dus tolak angin, dan satu unit mesin pompa air. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook