KPU Genjot Partisipasi Pemilih

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 03 Mei 2018 - 14:47:28 WIB   |  dibaca: 143 kali
KPU Genjot Partisipasi Pemilih

SOSIALISASI : Anggota KPU Kabupaten Lebak CR Nurdin saat menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi di SMA Negeri 1 Kalanganyar, Rabu (2/5).

RANGKASBITUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak terus berusaha untuk menggenjot angka partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak 2018. Hal itu tampak dari gencarnya sosialisasi Pilkada hingga ke tingkat kecamatan dan desa.


"Sosialisasi Pilkada mulai kita geser semua, dari tingkat kabupaten menuju kecamatan dan desa," kata Anggota KPU Kabupaten Lebak, Apipi Albantani kepada Banten Raya, Rabu (2/5).
Menurut Apipi, kegiatan sosialisasi Pilkada itu digelar sesuai tahapan dan mekanisme penyelenggaraan Pilkada. "Tujuannya, untuk memaksimalkan kinerja PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) dalam menyukseskan Pilkada, terutama untuk meningkatkan partisipasi pemilih," tuturnya.


Pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018, tambah Apipi, KPU menargetkan tingkat partisipasi pemilih sampai 74 persen. "Menembus angka 74 persen bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan kerja keras dan salah satunya itu melalui kegiatan sosialisasi. Melibatkan semua unsur masyarakat untuk bersama-sama membangun kesadaran memilih di hari H (Pelaksanaan-red) Pilkada," tambahnya.


Dijelaskan Apipi, waktu pelaksanaan Pilkada Lebak pada 27 Juni mendatang. "Bila melihat waktu, sudah dekat karena sekarang sudah Mei. Maka dari itu, semua kegiatan menyangkut Pilkada sudah diarahkan di masing-masing kecamatan. Selanjutnya geser ke desa-desa," tambahnya.


Apipi mengungkapkan, selanjutnya KPU mempersiapkan logistik menjelang Pilkada, diantaranya ketersediaan surat suara. "Soal logistik ini sudah di tenderkan dan sudah ada pemenang lelang. Mudah-mudahan saja semuanya berjalan lancar," harapnya. (purnama)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook