Juarai Fun Robotik, SDIT Mutiara Annisa Ukir Prestasi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 03 Mei 2018 - 16:42:06 WIB   |  dibaca: 216 kali
Juarai Fun Robotik, SDIT Mutiara Annisa Ukir Prestasi

Gabriel dan Agus, dua siswa yang berhasil mengharumkan SDIT Mutiara Annisa.

CILEGON - Dua orang siswa kelas 3 SD Islam Terpadu (IT) Mutiara Annisa, M Gabriel Riansyah dan Agus Legiarso berhasil meraih juara 1 kategori Brickspeed Fun Robotik Competition 2018 tingkat Kota Cilegon yang berlangsung di Aula DPRD Kota Cilegon, Sabtu (28/4) lalu.


Gabariel dan Agus berhasil menyelesaikan tantangan merakit robot lebih awal dari waktu yang ditentukan panitia."Panitia memberikan waktu 20 menit tapi Gabriel dan Agus berhasil menyelesaikannya hanya dalam waktu 2 menit saja sehingga berhak mempersembahkan predikat juara 1 untuk sekolah kami. Tentu kami keluarga besar SDIT Mutiara Annisa sangat bangga dengan prestasi mereka berdua," ujar Pembina Yayasan Mutiara Annisa, Mashita kepada Banten Raya kemarin.


Lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke 19 itu, lanjut Mashita, diikuti oleh seluruh siswa SD dan SMP se-kota Cilegon.
"Yang mengadakan itu LKP Bina Siswa dan Tech-C bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon dan ICMI Cilegon. Alhamdulillah siswa kami mampu bersaing. Itu membuktikan bahwa sekolah baru atau lama bukan menjadi patokan untuk meraih prestasi," katanya.


Mashita mengungkapkan, siswa SDIT Mutiara Annisa yang mengikuti kompetisi robotik tidak hanya Gabriel dan Agus tapi ada siswa kelas 2 yaitu Vivaldo Tonawanda dan Erlangga Pramawisakti. Namun, dirinya tidak menyangka jika Gabriel dan Agus bisa menjadi juara satu.


"Saya sangat terharu, senang, dan bahagia karena anak-anak yang juara ini sebenarnya bukan anak-anak yang prestasinya menonjol di dalam kelasnya. Maksudnya secara akademi, Gabriel dan Agus bukan siswa yang berprestasi. Bahkan Gabriel sperti tidak betah di sekolah, selalu ingin pulang ke rumah. Sampai orangtuanya pesimis tapi ternyata Gabriel punya bakat yang luar biasa luar biasa," jelasnya.


Hal itu menunjukkan bahwa setiap anak punya potensi yang berbeda-beda dan berhak mendapatkan bimbingan yang baik dan optimal."Kami SDIT Mutiara Annisa membuktikannya dengan berhasilnya Gabriel menjuarai lomba tingkat kota. Saya berpesan kepada seluruh orangtua agar selalu semangat dalam mendukung tumbuh kembang anak, jangan pernah menjustisfikasi anak dengan kekurangannya. Sayangi anak dan terus berikan motivasi yang terbaik," tuturnya.


Mashita berharap agar siswa SDIT Mutiara Annisa yang lainnya bisa termotivasi dengan raihan juara Gabriel dan Agus."Semua siswa saya yakin mampu memberikan yang terbaik. Kami optimis akan hal itu.

Untuk itu kami berharap agar anak-anak yang lainnya punya keberanian dan semangat untuk mengikuti kompetisi baik dalam bidang keagamaan, sains, teknologi, olahraga, dan seni. Intinya anak-anak harus percaya diri dan tugas para guru adalah membangkitkan kepercayaan diri anak-anak kami tersebut," pungkasnya. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook