Lebak Borong Medali Emas Atletik

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 04 Mei 2018 - 14:42:00 WIB   |  dibaca: 82 kali
Lebak Borong Medali Emas Atletik

JUARA LARI ESTAFET : Tim Popda Lebak berhasil menyabet medali emas dari nomor 400 x 4 meter pada hari pertama pembukaan Popda Banten, kemarin.

SERANG - Genderang perang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Banten 2018 belum resmi ditabuh, namun Kabupaten Lebak telah mengawali langkahnya dengan impresif. Tim atletik Lebak sukses memborong sembilan keping medali pada laga perdana cabang olahraga (cabor) atletik yang dilangsungkan di dua lokasi yakni Stadion Utama Sport Center Dasana Indah, dan SMA PGRI Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (3/5). Rincian sembilan medali itu yakni tiga emas dari nomor lari 5.000 meter putra (Muhammad Yusuf Aspahani), nomor lari estafet 4x400 meter putra (Asep, Yusuf, Indra, Rahmat), dan nomor lempar lembing (Asep Supandi).

Sementara tiga perak diraih dari nomor lari 100 meter putra (Siamul), nomor lari 5.000 meter putra (Iksan), dan nomor lari 5.000 meter putri (Siti Udiah). Sedangkan, tiga perunggu disumbangkan dari nomor perunggu didapat dari nomor 100 meter putri (Alfina), tolak peluru putra (Regan), dan lempar lembing putri (Ratna). Dengan pencapaian ini, kontingen Kabupaten Lebak bertengger di peringkat kedua klasemen sementara perolehan medali Popda IX Bante.


Pelatih kepala atletik Popda Kabupaten Lebak Nandang Eka Laya mengatakan, kunci keberhasilan anak didiknya mendulang sembilan medali lantaran telah dipersiapkan secara matang. “Saat tc (training center) anak-anak sempat berlatih di lintasan atletik berskala nasional di Stadion Badak Pandeglang. Selain itu kita try out ke DKI Jakarta. Hasilnya hari ini penampilan anak-anak luar biasa karena sebelumnya telah berlatih di venue yang berstandar nasional,” kata Nandang, kepada Banten Raya.


Peluang untuk menambah pundi-pundi medali emas, lanjut dia, masih sangat terbuka. Sejumlah atletnya akan turun di nomor lari dan teknik yang akan dihelat di lokasi yang sama. “Hari ini Yusuf Aspahani akan turun di nomor lari 1500 meter putra dan Siamul di nomor 5.000 meter putra. Selain dari mereka, peluang kita pun masih ada di nomor lari cepat dan teknik. Mohon doanya semoga anak-anak kembali tampil prima dan mendulang medali emas lagi untuk Lebak,” harapnya.

 
Senada dikatakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak Uus Sutisna. Ia  mengapresiasi atas pencapaian cemerlang yang diukir tim atletiknya. “Ini awal yang bagus buat kami yang selalu dipandang sebelah mata oleh kabupaten kota lain. Semoga ini menjadi motivasi buat para atlet Lebak yang tengah berjuang atau pun yang akan bertanding,” ujar Uus.


Meski demikian, lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada para atletnya untuk tidak jemawa. Pasalnya, perhelatan multi event olahraga antar pelajar se Banten ini belum berakhir. “Ini baru hari pertama. Artinya masih banyak kesempatan bagi seluruh atlet-atlet Lebak dari cabor-cabor lainnya. Saya harap anak-anak tetap membumi dan menjaga kondisinya, supaya besok kembali tampil prima dan kembali mendapatkan medali emas,” harapnya. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook