Persani Cilegon Kirim 10 Atlet di Popda

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 07 Mei 2018 - 11:51:09 WIB   |  dibaca: 36 kali
Persani Cilegon Kirim 10 Atlet di Popda

KIRIM ATLET JUNIOR : Atlet senam Kota Cilegon berfoto bersama dengan pengurus Kota Cilegon sebelum mengikuti Popda Banten di Kabupaten Tangerang.

TANGERANG- Persatuan Olahraga Senam Indonesia (Persani) Kota Cilegon mengirim 10 atlet pelajar untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten 2018 yang digelar di Kabupaten Tangerang, sejak Jumat hingga Rabu (11/5) mendatang.


Untuk Popda tahun ini, menjadi sejarah tersendiri bagi cabang olahraga senam, termasuk Persani Cilegon, karena di Popda sebelumnya cabang senam belum dipertandingkan.
Persani Cilegon sengaja mengutus atlet-atlet usia dini untuk berlaga di event ini sebagai keseriusan Persani Cilegon dalam melakukan pembinaan atlet asli daerah. Dari 10 atlet yang berlaga, mayoritas masih duduk di bangku sekolah dasar.

Ke-10 atlet junior Cilegon tersebut yakni 5 atlet putri dan 5 atlet putra. Untuk putri ada nama Alissa dari SDN Sumampir,  Nadia pelajar SDN Cilegon 2, Hajiah pelajar SDN Banjar Negara, Calista dari SMP Mardiyuana dan Cahaya dari SDN Cilegon 4. Ke-5 atlet putri ini berlaga di kelas lantai, meja lompat, dan balok keseimbangan.


Sementara untuk putra turun di kelas lantai putra, meja lompat, kuda pelana, dan palang sejajar. Ke-5 utusan Persani Cilegon tersebut yakni Ramzy (SDN. Cilegon 2), Dandi (SDN. Ciwaduk),  M. Hildan (Mts Al-Khaeriya ), M. Aldi Rizky (SDN Banjar Negara) dan Mahdi (SDN Banjar Negara).

Sementara untuk pelatih, Persani Cilegon membawa 4 pelatih yang selama ini aktif melatih di Cilegon yakni Ferri Jamnas, Eko Prasetyo, Ronal Fauzi dan pelatih putri Bahriyah.
"Pencarian bibit-bibit atlet daerah menjadi prioritas kami saat ini.

Termasuk ke ajang Popda ini, atlet yang kami kirim adalah atlet-atlet binaan dari sekolah-sekolah dasar yang ada di Cilegon. Dan mereka (atlet-red) baru kami bina sekitar setahun belakangan kami lakukan perubahan program kerja secara maksimal," papar Ketua Persani Cilegon Dianing Arista Puspitasari MM ditemui di GOR Balaraja, Minggu (6/5) kemarin.


Meski tidak terlalu berharap banyak dari ke-10 atletnya di Popda kali ini, Rista yakin 10 atletnya bisa membawa nama baik Cilegon di event-event di depan. "Saya belum terlalu banyak berharap dari atlet-atlet kami, karena saya sangat sadar dengan keterbatasan peralatan yang kami miliki saat ini. Alat-alat untuk latihan yang kami miliki masih sangat minim," jelas Rista.


Untuk peralatan papan pegas dan balok keseimbangan saja, misalnya, baru dibeli dua minggu yang lalu. Itu pun harus dibeli dengan susah payah karena minimnya anggaran.
Kesulitan lainnya, Persani Cilegon hingga saat ini belum memiliki tempat yang permanen untuk berlatih. Sehingga, atlet Cilegon harus berpindah-pindah tempat untuk latihan. (wisnu/***)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook