Pedagang Takjil Perlu Diawasi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 07 Mei 2018 - 12:15:03 WIB   |  dibaca: 78 kali
Pedagang Takjil Perlu Diawasi

JUAL TAKJIL : Pedagang berjualan takjil pada Ramadan tahun lalau di Rangkasbitung.

RANGKASBITUNG- Kebaraadaan takjil yang akan diperjualbelikan pedagang selama Ramadhan akan diperiksa Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengawasan agar takjil yang dikonsumsi masyarakat terbebas dari bahan berbahaya seperti formalin atau zat pewarna tekstil.


Kepala Dinkes Kabupaten Lebak, HM Sukirman mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan maupun pemeriksaan terhadap semua jenis takjil yang diperjualbelikan selama Ramadhan. "Pengawasan yang akan kami lakukan pada puasa Ramadhan nanti tentunya beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain seperti dengan Disperindag dan Dinas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja)," kata Sukirman kepada Banten Raya, Minggu (6/5).


Kepala Disperindag Kabupaten Lebak, Dedi Rahmat menambahkan, banyaknya pedagang musiman yang menjualbelikan takjil sangat berpotensi adanya kecurangan yang dilakukan terhadap para konsumen. Maka dari itu, agar makanan takjil kualitasnya menyehatkan, maka pihaknyapun harus melakukan pengawasan dan pemeriksaan secara ketat. "Kami harap kepada masyarakat yang akan memanfaatkan bulan puasa Ramadhan untuk berjualan takjil, maka jualah takjil yang sehat untuk sikonsumsi para konsumennya," harap Dedi. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook