Kemenag Minta Pelajar Kritis

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 07 Mei 2018 - 12:21:02 WIB   |  dibaca: 135 kali
Kemenag Minta Pelajar Kritis

APRESIASI : Kepala Kemenag Lebak, Encep Safrudin Muhyi memberikan apresiasi kepada siswa MAN 2 Lebak yang lulus di Kecamatan Bayah, Sabtu (5/5).

BAYAH - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak Encep Safrudin Muhyi meminta pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lebak kritis dalam menggali ilmu pengetahuan untuk kemajuan Bangsa Indonesia. Peran pelajar dalam perjalanan bangsa begitu penting, namun tidak sedikit diantaranya masih berpikiran sempit.


"Menjadi seorang pelajar harus kritis. Gali ilmu bermanfaat sebanyak-banyaknya dan harus memiliki empati terhadap masalah bangsa," katanya saat menghadiri acara kelulusan siswa MAN 2 Lebak di Kecamatan Bayah, Sabtu (5/5).


Menurut Encep, pemikiran seorang pelajar haruslah terbuka. "Artinya tidak berpikiran sempit, asyik menjalani kehidupan saat ini tetapi juga masa depan dirinya dan bangsa. Harus kritis dan mengubah pemikiran yang sempit menjadi terbuka dan menghargai pluralisme serta memiliki sikap kemandirian, mampu memperjuangkankepentingan masyarakat, sehingga mampu menghadapi era globalisasi dan penjaga NKRI," tuturnya.


Encep menjelaskan, anak Madrasah juga harus rajin sholat. "Buktikan madrasah hebat dan bermartabat. Madrasah lebih baik, buktikan oleh kalian. Anak madrasah harus dapat meningkatkan kualitas dan kita harus cinta madrasah dan harus cemburu dikala madrasah tidak maju," jelasnya.


Kepala MAN 2 Kabupaten Lebak Ahmad Safullah mengatakan, MAN 2 Lebak sudah 22 tahun eksis berkontribusi pada kemajuan daerah dan negara. "Silahkan ananda bergerak di bidang apa saja silahkan ananda niatkan untuk membahagiakan dan membanggakan orang tua dan almamater, supaya sukses dunia dan akhirat," katanya. (purnama)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook