Jebol Plafon Indomaret, Maling Curi Rp65 Juta

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Rabu, 09 Mei 2018 - 10:44:43 WIB   |  dibaca: 48 kali
Jebol Plafon Indomaret, Maling Curi Rp65 Juta

HAFAL DENAH : Pegawai Indomaret Gerem menunjukkan lokasi tempat pencuri masuk ke dalam toko, Selasa (8/5).

CILEGON- Pencurian menyasar minimarket kembali terjadi di Cilegon. Indomaret di Jalan Raya Merak, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, dibobol maling. Kejadian tersebut, pertama kali diketahui oleh karyawan Indomaret bernama Lasmi pada Selasa (8/5) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Banten Raya, Lasmi salah satu karyawan Indomaret yang saat itu akan memulai bekerja melihat kondisi minimarket tempatnya bekerja dalam kondisi acak-acakan. Lasmi merupakan karyawan yang hari itu datang ke toko.

Usut punya usut, ternyata plafon di salah satu Indomaret tersebut jebol dan brankas uang sudah acak-acakan.“Saya mengecek ke dalam, brankas juga sudah acakacakan. Di dalam ada uang Rp 65 juta. Saya lapor ke atasan langsung ada juga yang lapor ke polisi,” kata Lasmi.


Ia menuturkan, kemungkinan pelaku sempat lama di dalam minimarket. Pasalnya, di dalam juga ada bekas minuman dan roko yang masih tercecer. “Sempat minum dan ngerokok juga pelakunya, masih ada bekas-bekasnya,” tuturnya.


Selain menjebol plafon, lanjut Lasmi, maling juga merusak kamera pengawas atau CCTV dengan cara memutus kabel. “Kalau warga sekitar sini katanya juga ada yang mendengar suara sekitar pukul 02.30 WIB, cuma tidak ditengok sama warga yang mendengar suara-suara,” jelasnya.


Kapolsek Pulomerak Kompol Arief Kurniawan mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 09.00 WIB. Anggotanya juga langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari data kasus pencurian tersebut. “Anggota kami masih mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi-saksi,” jelasnya.


Ia menambahkan, secara rinci belum ada kepastian kerugian terkait dengan pencurian tersebut. “Saat ini masih menunggu rincian kerugian baik uang maupun barang, dari pihak indomaret masih menghitung semuanya,” jelasnya. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook