LAZ Harfa Didik Calon Relawan Ramadan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 09 Mei 2018 - 11:20:11 WIB   |  dibaca: 133 kali
LAZ Harfa Didik Calon Relawan Ramadan

PELATIHAN : Para calon relawan LAZ Harfa foto bersama usai pelatihan.

SERANG - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa (Harfa) Banten menyelenggarakan pelatihan volunteer atau relawan Ramadan di aula Kantor Perwakilan (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jumat--Minggu (4--6/5).


Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk komitmen LAZ Harfa dalam merealisasikan aksi-aksi sosial menyambut bulan Ramadan 1439 Hijriyah. Salah satu upayanya dilakukan dengan merekrut para relawan yang nantinya akan mengumpulkan dana Zakat, Infak , Sedekah, Wakaf dan Fidyah (ZISWAF) selama Ramadan atau yang lebih dikenal dengan istilah fundraising.


"Untuk itu sebelum Ramadan tiba, kami terlebih dahulu memberikan pelatihan dan pembekalan kepada para relawan yang akan bergabung dengan kami. Hal ini untuk memastikan fundraising berjalan dengan baik sesuai yang diamanahkan para muzaki," ujar Direktur LAZ Harfa, Indah Prihanande.


Hal itu, lanjut Indah, merupakan wujud keseriusan LAZ Harfa dalam membidik kaum muda untuk kebangkitan zakat di Provinsi Banten."Saya sangat senang melihat para peserta yang antusias hadir saat pelatihan. Semoga seluruh pemuda Banten baik itu pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik," katanya.


Indah menjelaskan, kegiatan pelatihan dimentori oleh dua orang trainer hebat yaitu Novia Astri yang ahli di bidang human resource dan Luthfi Yahya, seorang profesional coach yang bersertifikat internasional dalam bidang bisnis dan kepemimpinan.  "Materi yang diberikan berkaitan dengan basis ideologi lembaga meliputi ideologi zakat, keamilan, dan gerakan sosial lembaga. Ada juga materi yang berisi bagaiman menjadi fundraiser yang baik, serta materi dengan tema Dare To Sale & Star Attitude dan Naked Approach," tuturnya.


Manajer LAZ Harga, Mukkaromi Maksum menambahkan, pelatihan relawan merupakan kegiatan rutin yang laksanakan setiap tahun bersinergi dengan pemuda Banten dalam merealisasikan program-program LAZ Harfa agar lebih dirasakan manfaatnya oleh mustahik di Banten.


"Untuk lebih meyakinkan, kegiatan pelatihan diakhiri dengan simulasi fundraising yaitu dengan cara terjun langsung ke alun-alun Kota Serang untuk menghimpun donasi dan data dari para pengunjung. Dan pada akhir simulasi kami lakukan evaluasi," jelasnya. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook