Lebak Tambah 5 Emas dari Renang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 09 Mei 2018 - 11:30:37 WIB   |  dibaca: 177 kali
Lebak Tambah 5 Emas  dari Renang

TIM RENANG LEBAK : Tim renang Kabupaten Lebak menorehkan prestasi gemilang di ajang popda tahun ini lantaran meraih 5 medali emas dari cabor renang.

TANGERANG – Kontingen Kabupaten Lebak berhasil menambah pundi-pundi medali emas dari cabang olahraga (cabor) renang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Banten 2018. Memasuki hari keenam, tim renang Lebak sukses meraup lima keping emas, satu perak, dan satu perunggu.


Lima medali emas itu empat emas di antaranya disumbangkan oleh Shevira Deffinta dari gaya punggung putri jarak 50 meter, gaya kupu-kupu jarak 50 meter putri, gaya dada putri jarak 50 meter, dan gaya bebas jarak 50 meter putri, dan satu emas diraih oleh Khansa gaya punggung jarak 200 meter putri. Sedangkan satu perak diperoleh lagi dari Khansa gaya punggung putri jarak 100 meter.


Sementara satu perunggu dari Fauzi Ridho gaya punggung putra jarak 50 meter. Hasil ini mengalami peningkatan secara perolehan medali bila dibandingkan pada Popda VIII 2016 Pandeglang. Kala itu, Lebak hanya mendulang tiga emas, satu perak, dan dua perunggu.


Ofisial renang popda Lebak Budiman mengaku pihaknya tidak memasang target tinggi pada multi event dua tahunan pelajar Banten ini. “Kita sebetulnya tidak ada target, tapi hasilnya lebih baik dari dua tahun yang lalu,” kata Budiman, kepada Banten Raya, Selasa (8/5) siang.


Ia menyebutkan, kontingen renang Lebak hanya menurunkan empat perenangnya yang terdiri dari tiga putri dan satu putra. “Dari empat atlet ini hanya satu atlet yang gagal menyumbangkan medali. Meski begitu, saya puas karena anak-anak tampil percaya diri, disiplin dan mengikuti program latihan rutin pelatih,” ungkap dia.


Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Lebak Uus Sutisna mengaku bangga atas penambahan medali dari cabor renang. “Cabor renang salah satu cabor kami yang konsisten menyumbangkan medali emas. Saya harap dari cabor-cabor lainnya pun masih terus menyumbangkan medali untuk Lebak, sehingga kontingen kami menempati peringkat terbaik sesuai harapan kami,” ujar Uus. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook