Jalan By Pass Berdebu

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 09 Mei 2018 - 12:21:12 WIB   |  dibaca: 141 kali
Jalan By Pass Berdebu

BERDEBU : Jalan By Pass Rangkasbitung kini tampak sangat berdebu, sehingga menganggu kenyamanan masyarakat, Selasa (8/5).

RANGKASBITUNG - Debu yang bertebaran akibat dilakukannya perbaikan kerusakan yang terjadi di Jalan By Pass Rangkasbitung mulai dikeluhkan warga yang bermukim disekitar jalan tersebut. Hal itu terjadi, karena debu tersebut mengganggu pernafasan dan mengotori rumah warga. Atas dasar itu, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI diminta untuk mencegah munculnya debu agar tidak bertebaran.


Warga Jalan By Pass Rangkasbitung, Agus mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan Kementriaan PUPR baru sebatas proses pengerasannya dengan menggunakan material batu kerikil. Mengingat selama pengerasan dilakukan semua jenis kendaraan lalulalang melintasi jalan tersebut, maka akhirnya debu yang beretanaran tidak bisa dihindarkan.


"Sebenarnya bisa saja debu tersebut tidak bertebaran asalkan pihak yang memperbaiki jalan tersebut melakukan penyemprotan air keseluruh badan jalan yang baru dipadatkan tersebut," kata Agus, Selasa (8/5).


Firman, warga By Pass Rangkasbitung lainnya menambahkan, solusi lain agar Jalan By Pass tidak lagi mengeluarkan debu yang mengganggu kenyamanan masyarakat setempat, maka sebaiknya Kementerian PUPR mempercepat penghotmikannya. "Kalau hanya pengerasan atau pemadatannya, maka persoalan debu masih akan terjadi. Tetapi kalau badan jalannya segera dihotmik,maka tidak akan ada lagi debu yang bertebaran," tambah Firman.


Sementara itu, Kepala Bidang Pemiharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak, Entoy Saepudin mengatakan, pihaknya akan berusaha koordinasi dengan pihak pelaksana perbaikan jalan tersebut, agar persoalan debu yang mengganggu kenyamanan masyarakat bisa segera ditangani. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook