OPD Dapat Penghargaan Pelayanan Terbaik MarkPlus

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 11 Mei 2018 - 12:55:17 WIB   |  dibaca: 37 kali
OPD Dapat Penghargaan Pelayanan Terbaik MarkPlus

APRESIASI : Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Founder MarkPlus Hermawan Kartajaya foto bersama kepala OPD peraih penghargaan, kemarin.

TANGSEL - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan dari MarkPlus. Inc, yakni sebuah lembaga independen di bidang pemasaran. Penghargaan diberikan dalam sebuah acara di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (8/5).


OPD yang meraih penghargaan itu diantaranya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), DPMPTSP, DPMP3AKB, bagian hukum, dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).


Founder MarkPlus, Hermawan Kartajaya mengatakan, penerima penghargaan ini telah melalui proses penjaringan usulan dari pejabat pemerintah terkait. “Dan, melalui proses panel juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus.Inc, tokoh masyarakat, serta media, akhirnya kami memutuskan para penerima penghargaan ini yang terbaik dalam pelayanan publik Jabodetabek 2028," ungkap Hermawan.


Kepala Disdukcapil Kota Tangsel mengaku bersyukur atas raihan penghargaan itu. Hal itu menunjukkan bahwa pelayanan publik Disdukcapil sudah diakui secara nasional.
"Semoga penghargaan ini menjadi awal baik dalam pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil Tangsel," ungkapnya.


Dalam hal ini, lanjutnya, bukan penghargaan atau piagam yang dicari. Namun penghargaan ini sebagai bukti jika dengan hati sesuai moto yang ada di Disdukcapil, yakni melayani publik dengan sebaik-baiknya, maka hasilnya akan maksimal.


Bahkan, Disdukcapil sedang menghapuskan Surat Keterangan (Suket) menjadi nol dengan mencetak semua menjadi KTP-EL. "Disdukcapil Tangsel ingin wujudkan instruksi Mendagri agar pelayanan Adminduk bisa satu hari jadi. Pelan-pelan kita benahi, karena sekarang kita sedang membenahi infrastruktur yang ada di Disdukcapil," ungkapnya.


Sementara itu, Plt. Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengapresiasi penghargaan yang diberikan. Menurut dia, penghargaan bukan hanya dilihat dari hasil akhir, melainkan proses panjang yang sudah dilalui DPU Kota Tangsel.


“Penghargaan ini juga bisa menjadi pemicu bagi kami, Dinas PU Kota Tangsel untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya, melalui inovasi-inovasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.


Sebelum meraih Public Services of The Year Jabodetabek 2018 ini, lanjutnya, Dinas PU Kota Tangsel sudah pernah meraih beberapa penghargaan, seperti aplikasi Sistem Informasi Manajemen Jalan dan Jembatan (Simanja) yang pernah meraih penghargaan Innovation Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan penghargaan OPD

terbaik dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel pada event Festival Jurnalistik 2017."Dua penghargaan yang diperoleh ini yang menjadi rujukan penyeleksian dan penilaian dalam meraih penghargaan Public Services of The Year Jabodetabek 2018,” pungkasnya. (*/marjuki)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook