Golkar Ingin di Atas PDIP

nurul roudhoh   |   Politik  |   Jumat, 11 Mei 2018 - 13:03:51 WIB   |  dibaca: 475 kali
Golkar Ingin di Atas PDIP

OPTIMISTIS : Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Rt Tatu Chasanah memberikan pengarahan pada acara Orientasi Fungsional kader dan caleg Golkar Provinsi Banten, Rabu (9/5).

SERANG – DPD Partai Golkar Provinsi Banten menggelar kegiatan Orientasi Fungsionaris bagi kader Golkar calon legislatif di tingkat Provinsi Banten di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (9/5).

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten Rt Tatu Chasanah mengatakan, kader yang mendapat penugasan dari Partai Golkar untuk turut serta dalam pileg 2019 harus memiliki wawasan dan strategi saat mereka turun ke masyarakat. “Melalui kegatan orientasi fungsionaris ini, para kader Partai Golkar harus memahami secara detil program-program partai yang harus ditawarkan kepada masyarakat,” ujar Tatu.


Adanya partai lama dan partai baru yang akan berkompetisi pada pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang, harus dijadikan tantangan tersendiri untuk meraih kemenangan dan tidak menganggap sepele partai-partai lain yang juga akan berebut suara di Provinsi Banten. “Kader harus jeli, pintar dan cerdas, karena masyarakat respek terhadap calon yang mengerti kebutuhan mereka,” katanya


Mantan Wakil Ketua DPRD Banten itu menjelaskan, Golkar Banten telah menargetkan menjadi peraih suara terbanyak di pada pemilu mendatang. “Target suara kita di provinsi, karena sekarang posisinya kedua, pasti semangatnya menjadi yang pertama. Namanya target harus tinggi supaya juga kader Golkar lebih serius kerjanya. Kalau dipersentasekan, target perolehan suara kita sekitar 20 persen,” tuturnya.


Disoal terkait persyaratan persyaratan apakah kader partai yang akan maju menjadi caleg harus menyertakan KTPel, Tatu mengungkapkan, kebijakan tersebut tidak berlaku umum dan hanya untuk beberapa kabupaten/kota saja. “Itu (persyaratan KTPel-red) kebijakan khusus di tiap kabupaten/kota, seperti di Kabupaten Serang sebagai bukti keseriusan bacaleg yang akan maju. Tidak ada SOP yang baku dari DPP soal persyaratan KTPel,” tuturnya.


Ia mengimbau agar para kader Partai Golkar yang duduk di ekskutif dan legislatif untuk mengkomunikasikan program-program yang ada kapada masyarakat. “Yang jelas kader Golkar harus jeli melihat persoalan yang ada di masyarakat, mereka harus ada di tengah-tengah masyarakat dan turun langsung ke lapangan agar bisa menjadi solusi bagi masyarakat,” katanya. (tanjung)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook