Truk Tabrak 3 Mobil, 1 Motor dan 1 Rumah

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 11 Mei 2018 - 14:40:48 WIB   |  dibaca: 602 kali
Truk Tabrak 3 Mobil, 1 Motor dan 1 Rumah

KECELAKAAN : Truk tronton yang mengalami rem blong mengalami kerusakan parah pada bagian depannya setelah menabrak 3 unit mobil, 1 unit motor, dan 1 rumah di Jalan Raya Serang-Cilegon, Rabu (9/5).

SERANG- Akibat rem blong, truk tronton berplat nomor B 9296 NIC menabrak tiga unit mobil, 1 motor dan rumah, di Jalan Raya Serang-Cilegon, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Rabu (9/5) siang. Beruntung kecelakaan beruntun tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota Satuan Lalu Lintas Polres Serang Kota, kecelakaan beruntun itu bermula saat mobil Toyota Agya yang dikemudikan Suwanda (32) dan mobil truk tronton yang dikemudikan Ari (19) melaju dari arah Serang menuju Cilegon.
 
Setibanya di lokasi kejadian, mobil Agya berhenti mendadak menghindari kendaraan yang ada di depannya. Untuk mengindari tabrakan, sopir truk tersebut menghindar. Namun pengemudi truk itu tidak bisa mengendalikan kendaraannya karena mengalami masalah saat pengereman.
 
Akibatnya, truk itu menabrak 3 unit mobil yaitu Agya (tidak diketahui plat nomornya), Innova A 1074 EM, dan Avanza A 1720 TX. Truk juga menabrak 1 motor Honda Atres berplat nomor A 5194 V, serta 1 rumah warga.

Kanit Laka Lantas Polres Serang Kota Ipda Ade Komarudin menjelaskan, kecelakaan beruntun itu akibat truk mengalami rem blong. Meski tidak menyebabkan korban jiwa, kecelakaan itu sempat menyebakan kemacetan kendaraan dari arah Serang menuju Cilegon.
 
"Semuanya selamat tidak ada korban jiwa maupun luka. Identitas para korban pengemudi truk atas nama Ari, pengemudi Agya atas nama Suwanda, pengemudi Innova atas nama Rahmat, pengemudi Avanza atas nama Misroh dan pemilik motor atas nama Enasuki," katanya kepada Banten Raya, Kamis (10/5).


Ade mengungkapkan, semua barang bukti dibawa ke Mapolres Serang Kota. Pihaknya juga sudah memeriksa saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian. Dugaan sementara, kecelakaan lalu lintas itu akibat rem blong. “Kecelakaan ini karena mobil truk tronton mengalami rem blong,” tambahnya.

 
Untuk menghindari kejadian yang sama, masyarakat harus lebih disiplin saat berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas seperti melengkapi surat kendaraan, mengecek kondisi kelayakan kendaraan sebelum berkendara, dan melengkapi atribut keselamatan dalam berkendara."Selain itu, masyarakat juga harus tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara di jalan," ujarnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook