MTS AL-Halim Sukses Gelar Open Scout Palapa

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 11 Mei 2018 - 14:56:30 WIB   |  dibaca: 44 kali
MTS AL-Halim Sukses Gelar Open Scout Palapa

BERLOMBA : Salah satu regu Pramuka berpose usai kegiatan, belum lama ini.

PANDEGLANG - MTS Al-Halim Kecamatan Bojong, Gudep 09013-09014 sukses menggelar event Pramuka bertema "Open Scout Palapa Ke 1" Panca lomba penggalang tingkat SD/MI Tahun 2018 di lingkungan sekolah setempat, belum lama ini.

Para peserta dari sejumlah SD dan MI se-Pandeglang sangat menikmati berbagai lomba yang digelar panitia, seperti LKBB, ranking satu, ketangkasan/membandil, juru isyarat, dan pionering. Lomba ini sendiri menghasilkan the best winer, yakni SDN Cikoneng 1 Mandalawangi. Di bagian putra juara pertama diraih MI MA Dahu, juara dua MI MA Pasir Kembang, dan juara tiga SDN Cikoneng 1.


Di bagian putri juara pertama adalah SDN Banyumas 4, juara dua SDN Cikoneng 1 dan juara 3 MI MA Pasir Kembang. Juara pavorit 1 SDN Cikoneng, pavorit SDN Cijakan 1 dan favorit 3 SDN Bojong 3. Danton dan LKBB terbaik 1 MI MA Dahu dan pionering SDN Banyumas 4.


Panitia pelaksana lomba, Fikri Alfiana mengatakan, kegiatan yang diikuti puluhan Pramuka tingkat SD/MI itu mengangkat tema "scout is our character for revolution in future". Dari tema ini, kata Fikri, jelas sekali bahwa kegitan ini sangat berarti dan ingin menjadikan Pramuka membawa gerakan perubahan karakter lebih baik lagi bagi para anggota Pramuka khususnya, dan siswa pada umumnya. “Gerakan Pramuka harus terus dipertahankan eksistensinya karena banyak memiliki manfaat. Untuk itu kami sukses melaksanakan lomba dalam rangka meningkatkan kemampuan para anggota,” kata Fikri, kemarin.


Ketua Yayasan Pengurus Islam Al-Halim, Matlaudin mengatakan, lomba cukup positif dan merupakan wujud dari keaktifan kegiatan pramuka untuk menciptakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, khususnya dalam membina mental dan karakter. “Kami ingin Al-Halim menjadi basis pembinaan Pramuka di Pandeglang karena banyak memberikan nilai positif pada siswa,” katanya.


Aman Badarudin, Pembina MTS AL-Halim mengaku senang kegiatan lomba berjalan lancar. ”Alhamdulilah peserta puas dan kami panitia juga merasa bersyukur karena berakhir dengan baik.”


Mabigus MTs Al-Halim Bojong Irvan Fariji mengatakan,  kegiatan ini kali pertama dilaksanakan namun antusias para pembina sangat tinggi. “Awalnya kami akan menggelar acara ini untuk lingkup kecamatan namun akhirnya kita perluas menjadi open, artinya semua sekolah  di Pandeglang bisa berpatisipasi. Kami ingin agenda ini dilakakan rutin ke depannya,” jelasnya.


Pembina Pramukan MI MA Pasir Kembang Euis Suhartini memuji terlaksanakan event ini. “Open Scout Palapa ke 1 keren, acaranya luar biasa pokoknya, panitianya juga luarbiasa. Apalagi dengan hadiah yang tidak kalah luarbiasa menariknya,” jelasnya. (muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook