Kota Tangsel Benar-benar Digjaya

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Sabtu, 12 Mei 2018 - 10:30:06 WIB   |  dibaca: 244 kali
Kota Tangsel Benar-benar Digjaya

MELONJAK : Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi (kiri) memberikan piala bergilir Popda kepada Kepala Dispora Tangsel E.Wiwi Martawijaya, kemarin.

TANGERANG - Kontingen Kota Tangsel benar-benar digjaya di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Banten tahun 2018 yang dilangsungkan di Kabupaten Tangerang, 4-11 Mei. Selain sukses mempertahankan gelar juara umum dan mencatat quat trick (empat kali) juara umum Popda mereka meraih perolehan medali yang signifikan dibanding pelaksanaan sebelumnya dengan total 167 medali dengan 73 medali emas, 40 medali perak dan 54 medali perunggu.


Pada Popda VIII/2016 di Pandeglang Kota Tangsel berhasil mengumpulkan 127 medali, yang terdiri atas 57 medali emas, 35 medali perak, dan 35 medali perunggu. Dimana medali emas banyak disumbangkan dari cabor renang yang saat itu mengemas 19 medali emas.


Raihan ini melampaui capaian Kabupaten Tangerang di posisi kedua dengan 47 medali emas, 43 medali perak dan 49 medali perunggu. Juga dari yang diraih Kota Tangerang dengan capaian 44 medali emas, 40 medali perak dan 43 medali perunggu.


Sementara di posisi keempat dicapai Kota Cilegon dengan 23 medali emas, 22 medali perak dan 46 medali perunggu. Capaian ini hanya selisih 1 medali emas dengan peringkat kelima Kabupaten Lebak dengan 22 medali emas, 29 medali perak dan 35 medali perunggu.


"Ini sebuah prestasi yang membanggakan buat kami, karena semula kami kira 60 medali sudah cukup buat kami untuk juara umum untuk keempat kalinya  secara beruntun. Tapi atlet kami di pertandingan-pertandingan tetap menunjukkan semangat tinggi untuk memberikan prestasi terbaik buat Kota Tangsel, kami atas nama Pemkot Tangsel mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang ditunjukkan para atlet dan pelatih hingga hari terakhir," tegas E. Wiwi Martawijaya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel usai menerima piala bergilir Popda IX/2018 dari Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi Hartawan.


Sementara itu Deden Apriandhi Hartawan Kepala Dispora Banten menyatakan apa yang ditampilkan atlet-atlet pelajar di Popda kali ini menambah keyakinan dirinya Banten bisa berprestasi lebih baik di kancah Popnas 2019. Selain memunculkan prestasi yang lebih ketat,Popda kali ini juga menggambarkan kekuatan baru atlet pelajar Banten.


"Banyak atlet baru yang berprestasi bagus di Popda kali ini, mereka memiliki semangat tinggi saat bertanding. Dengan melihat karakter seperti ini saya yakin jika dibina melalui Pelatda mereka akan berprestasi lebih baik di Popnas nantinya," tukas Deden.  


Sementara itu, Kota Serang ditunjuk menjadi penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X pada tahun 2020 yang akan datang. Penunjukkan ini berdasarkan hasil rapat koordinasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Banten bersama dispora kabupaten kota di Hotel GWR Serpong, Kabupaten Tangerang.


Kepala Bidang Olahraga Dispora Banten Djajuli Khasan mengatakan, Kota Serang ditunjuk lantaran belum pernah menyelenggarakan multi event olahraga pelajar antar kabupaten kota tersebut. "Setelah hasil kesepakatan bersama, Kota Serang bersedia dan siap menjadi tuan rumah Popda X," kata Djajuli.


Ia optimistis Popda yang akan datang akan lebih baik dari yang sekarang. "Kami percaya popda yang akan datang lebih baik dari tahun ini karena Kota Serang telah berpengalaman menyelenggarakan Porprov IV 2014," ungkap dia.


Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Prestasi Disparpora Kota Serang Dadan mengapresiasi. "Terima kasih atas kepercayaan Dispora Banten dan dispora kabupaten kota. Hasil ini akan kami sampaikan kepada pimpinan kami. Insya Allah kami siap. Karena penunjukkan ini sekaligus motivasi buat kami agar menyiapkan semuanya jauh-jauh hari, sehingga prestasinya lebih baik lagi dari popda sebelumnya," kata Dadan. (rbnn/harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook