Anak Gubernur Belum Memenuhi Syarat DPD

nurul roudhoh   |   Politik  |   Senin, 14 Mei 2018 - 11:01:01 WIB   |  dibaca: 709 kali
Anak Gubernur Belum Memenuhi Syarat DPD

MASIH ADA WAKTU : Suasana Rapat Pleno Penetapan Hasil Verifikasi Administrasi Bakal Calon DPD RI Dapil Banten, Minggu (13/5).

SERANG - Fadhlin Akbar, putra dari Gubernur Banten Wahidin Halim menjadi salah satu nama yang dinyatakan belum syarat administrasi dalam verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten dalam pencalonan anggota DPD RI. Fadhlin masuk dalam 14 nama lain yang dinyatakan belum memenuhi syarat. Dalam 3.404 dukungan yang ia serahkan ke KPU, hanya 69 dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat.


Komisioner KPU Banten Syaeful Bahri mengatakan, dalam Rapat Pleno Penetapan Hasil Verifikasi Administrasi Bakal Calon DPD RI Dapil Banten, dari 26 bakal calon yang ada, 14 bakal calon dinyatakan memenuhi syarat, dan 12 calon dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS).

Calon yang belum memenuhi syarat masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki dukungan sampai tanggal 20 Mei. "Imbauan kami KPU Banten, dalam penyampaian itu mohon tidak menyerahkan perbaikan di injury time, atau di tanggal 20 Meinya. Jangan seperti pada masa dukungan kemarin.

Ya kan repot. Bayangkan kalau satu orang menyerahkan dukungan 2.000, kali dengan 12 calon. Sementara kan kita harus menghitung lagi, dilakukan penelitian administrasi lagi, dilakukan klarifikasi lagi," kata Syaeful kepada Banten Raya, kemarin.


Syaeful mengatakan, jika syarat diserahkan sebelum tanggal 20, calon masih bisa memperbaiki jika masih terdapat kekurangan. "Setelah tanggal 20 kalau memenuhi syaratnya kurang dari 3.000 ya sudah, maka tidak memenuhi syarat dan tidak diikutkan dalam verifikasi faktual, alias gugur," katanya.


Sementara itu, 14 nama yang dinyatakan memenuhi syarat antara lain Nana Prayatna Rahadian, Juju Sujana, Dani Samiun, Topari, Abay Zaenudin, Reza Ibnu Malik, Andiara Aprilia Hikmat, Eten Hilman Hartono, Muhammad Nawawi, Budi Heryadi, Sutisna Sukandar, Cicih Sutianingsih, Herniatie Sri Ana M, dan Mochammad Farid Dermawan.


Adapun 12 nama yang belum memenuhi syarat antara lain Rukyat Idris, Abdhi Sumaithi, Asiroh, Habib Ali Alwi, Hawasi Syabrawi, Tb M Ali Ridho Azhari, Sofyan Nurdin, Enoh Junaedi, Tengku Abdurohman, Taftazani, Hika Transisia, dan Fadhlin Akbar. (fikri/satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook