Manajemen Prima, Pelayanan PMKS Meningkat

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 14 Mei 2018 - 14:20:58 WIB   |  dibaca: 42 kali
Manajemen Prima, Pelayanan PMKS Meningkat

PEMBINAAN : Puluhan pengurus LKSA mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan manajemen di aula Dinsos Kabupaten Serang, Jumat (11/5).

SERANG – Manajemen yang baik dalam mengelola lembaga sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan. Atas dasar itu, Dinsos Kabupaten Serang memberikan pembinaan kepada pengurus lembaga kesejateraan sosial anak (LKSA).

Puluhan pengurus LKSA Kabupaten Serang mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan manajemen dalam rangka meningkatkan kapasitas pelayanan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kabupaten Serang. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (11/5) di aula dinsos itu menekankan kepada para pengurus LKSA agar lebih memperhatikan manajemen dan kerapihan administrasi.


Penanganan PMKS di Kabupaten Serang memerlukan keseriusan dan keterlibatan semua pihak agar para PMKS di Kabupaten Serang merasa terperhatikan. “Jadi pembinaan dan pelatihan itu diberikan agar para pengurus LKSA itu lebih memahami bagaimana mereka seharusnya mengelola lembaganya dengan baik,” ujar Ahmad Saefudin, Kepala Dinsos Kabupaten Serang.


Kabupaten Serang yang memiliki 326 desa dengan jumlah kecamatan 29 masih banyak masyarakat yang masuk dalam kategori PMKS sehingga penanganannya memerlukan ketepatan. “Untuk jumlah PMKSnya kurang hapal, tapi yang jelas di kita masih banyak. Makanya melalui pembinaan dan pelatihan ini kita harapkan penanganan PMKS menjadi lebih baik lagi,” tutur mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) itu.


Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Serang Sri Rahayu Basukiwati menjelaskan, pembinaan dan pelatihan bagi para LKSA lebih ditekankan pada pengelolaan kelembagaan, kemudian melengkapi ijin pendirian, kelengkapan pengurus, dan struktur organisasi yang lebih rapih lagi.

“Kalau manajemen lembaganya sehat, yang pasti dalam melaksanakan pelayanan kepada PMKS akan lebih baik dan lebih bagus lagi,” katanya seraya mengatakan bahwa jumlah anak berpotensi telantar di Kabupaten Serang mencapai 11.753 anak. (TANJUNG)

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook